nusabali

Kapolsek Gandeng Satpam jadi Mitra Polisi

  • www.nusabali.com-kapolsek-gandeng-satpam-jadi-mitra-polisi

DENPASAR, NusaBali - Kapolsek Denpasar Utara Iptu I Putu Carlos Dolesgit mengajak anggota Satpam yang bekerja di gedung Dharma Negara Alaya, Kawaan Lapangan Lumintang, Denpasar untuk menjadi mitra dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas.

Puluhan Satpam yang bekerja di kantor tersebut diminta untuk menjalankan fungsi PAM swakarsa di lingkungan tempat kerja mereka yang banyak dikunjungi masyarakat. 

Kapolsek mengatakan kawasan Lapangan Lumintang banyak dikunjungi masyarakat. oleh karena itu Satpam yang memiliki tanggung jawab di bidang keamanan harus memiliki naluri. Kapolsek mengatakan masalah keamanan bukan hanya tanggung jawab polisi tetapi tanggung jawab bersama melalui porsinya masing-masing. 


"Sebagai satuan pengamanan, Satpam harus bisa melaksanakan tugas sesuai SOP," ungkap Kapolsek Iptu Carlos kepada puluhan Satpam Gedung DNA Denpasar saat gelar Jumat Curhat, pada Jumat (16/6) pagi. 

Kapolsek meminta para Satpam yang bertugas di gedung tersebut untuk meningkatkan patroli di sekitar gedung yang banyak dipenuhi kendaraan hang parkir. Pada Satpam juga diminta untuk memberikan sosialisasi singkat kepada masyarakat. Misalnya cara mencegah kendaraan dicuri dengan cara tidak lupa cabut kuci dan jangan lupa kunci stang dan lainnya.

“Bapak-bapak sekalian saya mengaja untuk menjadi mitra kerja Polri untuk menunjukkan kepada publik bahwa Satpam juga berperan menjaga keamanan. Sebagai petugas keamanan harus peka terhadap potensi gangguan keamanan atau sence of crime," pungkas Iptu Carlos yang kemarin didampngi Kanit Reskrim Ipda I Kadek Astawa Bagia, Kanit Intelkam Ipda Ade Hary Minggana, dan anggota Polsek lainnya. 7 pol

Komentar