nusabali

PKK Masih Bingung Manfaatkan Anggaran

  • www.nusabali.com-pkk-masih-bingung-manfaatkan-anggaran

GIANYAR, NusaBali - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gianyar Ny Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra menangkap fenomena PKK di tingkat desa dan kecamatan di Gianyar masih bingung memanfaatkan dana yang sudah dianggarkan.

Pengurus PKK tidak tahu penggunaan dana tersebut. “Ada dana tapi bingung untuk apa? Masih bingung juga kegiatan PKK seperti apa?” cerita Dayu Surya saat mensosialisasikan 10 Program Pokok PKK kepada TP PKK kecamatan dan TP PKK desa di Ruang Sidang Bupati Gianyar, Kamis (15/6).

Dayu Surya menegaskan, PKK jangan takut berkegiatan. Anggaran dana yang sudah disiapkan untuk PKK agar dimanfaatkan dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan. “Saya harap TP PKK mampu merancang perencanaan program kegiatan PKK dari awal tahun hingga akhir tahun sehingga anggaran yang didapatkan dari desa atau kecamatan dapat dipertanggungjawabkan,” pinta Dayu Surya. Penggunaan anggaran harus dipertanggungjawabkan dengan baik. 


Dayu Surya meminta TP PKK desa ikut terlibat dalam musyarawah pembangunan desa (Musrenbangdes) agar bisa menyampaikan ide atau rencana kerja dalam setahun sehingga diberikan anggaran. Termasuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait bidang kesehatan, hukum, dan lainnya berkordinasi dengan dinas terkait. 

Di samping menekankan 10 Program Pokok PKK, TPP PKK Kabupaten Gianyar menghadirkan pembicara dari BPJS Ketenagakerjaan yang mensosialisasikan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan. Pembicara dari Dinas Tenaga Kerja mensosialisasikan terkait pekerja migran Indonesia. 7 nvi

Komentar