nusabali

Warga Masih Kesulitan Dapat Elpiji 3 Kg

Pemkab Badung Lanjutkan Operasi Pasar Gandeng

  • www.nusabali.com-warga-masih-kesulitan-dapat-elpiji-3-kg

Widiana menegaskan akan terus menyisir wilayah yang masih terjadi kelangkaan agar bisa digelar operasi pasar.

MANGUPURA, NusaBali
Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Diskopukmp) Kabupaten Badung kembali menggelar operasi pasar khusus elpiji 3 kg di wilayah Kecamatan Kuta Selatan (Kutsel), pada Kamis (15/6). Operasi pasar digelar karena ternyata masih banyak warga, khusus di wilayah Kutsel dan sekitarnya yang kesulitan mendapatkan elpiji 3 kg.

“Saya mendapatkan informasi masyarakat masih kesulitan mencari elpiji 3 kg. Walaupun operasi pasar khusus kemarin kemarin telah dilaksanakan di enam titik. Tampaknya tidak merata, sehingga masyarakat masih kesulitan ekarang,” kata Kepala Diskopukmp Badung I Made Widiana.

Atas kondisi itu, pihaknya mengusulkan kepada Pertamina untuk kembali menggelar operasi pasar khusus elpiji 3 kg. Lanjutan dari yang sudah dilakukan sebelumnya. “Setelah mendapat persetujuan dari Pertamina, sehingga Kamis pagi operasi tambahan dilakukan di empat titik wilayah Kecamatan Kuta Selatan, yaitu Jimbaran, Pecatu, Ungasan dan Kampial,” ungkap Widiana.


Menurut Widiana, pada operasi pasar kemarin masing-masing titik diberikan jatah 560 elpiji 3 kg. “Semoga ini dapat membantu masyarakat yang masih kesulitan mendapatkan elpiji 3 kg,” harap mantan Camat Kuta Selatan ini. Jika di wilayah Kutsel masyarakat masih kesulitan mendapatkan elpiji 3 kg, lain halnya masyarakat yang ada di Badung utara. Widiana menyebut saat di wilayah Badung utara cendrung mulai landai, artinya pasokan sudah mulai lancar.

Demi memastikan tidak ada lagi masyarakat yang kesulitan mendapatkan elpiji 3 kg, Widiana menegaskan akan terus menyisir wilayah-wilayah yang masih terjadi kelangkaan. Pihaknya berupaya memetakan kondisi masing-masing wilayah, baik melalui informasi yang diterima secara langsung maupun melalui pihak kecamatan. “Kalau masih ada yang kekurangan, nantinya akan dikoordinasikan kembali kepada pihak Pertamina agar dapat dilakukan operasi pasar tambahan,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemkab Badung melalui Diskopukmp menggelar operasi pasar khusus elpiji 3 kg guna mengatasi kelangkaan. Dari operasi pasar di enam kecamatan pada Jumat (9/6) dan Senin (12/6), tercatat 3.360 tabung elpiji 3 kg telah didistribusikan.

Kegiatan operasi pasar khusus elpiji 3 kg diawali Jumat (9/6) di tiga kecamatan, yaitu di Kelurahan Benoa (Kecamatan Kuta Selatan), Kantor Lurah Kuta (Kecamatan Kuta), dan di depan Kantor Perbekel Mengwi (Kecamatan Mengwi). Sedangkan operasi pasar pada Senin (12/6) dilakukan di tiga kecamatan lainnya, yakni di Jaba Pura Desa Padang Luwih, Dalung (Kecamatan Kuta Utara), depan kantor Camat Abiansemal, dan di depan kantor Camat Petang. 7 dar

Komentar