nusabali

Operator PKK Dilatih Mengelola Aplikasi SIM

  • www.nusabali.com-operator-pkk-dilatih-mengelola-aplikasi-sim
  • www.nusabali.com-operator-pkk-dilatih-mengelola-aplikasi-sim
  • www.nusabali.com-operator-pkk-dilatih-mengelola-aplikasi-sim

GIANYAR, NusaBali - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar, Ny Surya Adnyani Mahayastra, membuka pelatihan Sistem Informasi Manajemen (SIM) di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar, Rabu (14/6)

Pelatihan diberikan kepada Operator SIM PKK desa/kelurahan dan PKK kecamatan se-Kabupaten Gianyar. SIM PKK mempermudah dalam mengkondisikan, mengadministrasikan, dan mengelola data program PKK. 


Menurut Ny Surya Adnyani Mahayastra, terwujudnya aplikasi ini berkat dukungan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gianyar. Aplikasi ini digunakan sebagai pangkalan data bagi TP PKK Kabupaten Gianyar dalam mendukung pengambil kebijakan maupun arah pembangunan. “Bapak Kadis Kominfo membantu PKK untuk membuat aplikasi ini,” ungkap Ny Surya Adnyani Mahayastra. 

Istri Bupati Gianyar Made Mahayastra ini berharap dengan adanya pelatihan ini, para peserta dapat memahami dan mengaktualisasikannya ke 10 Program Pokok PKK. “Dengan adanya Sistem Informasi Manajemen, PKK diharapkan punya data yang valid. Dengan data yang valid pembangunan akan tepat sasaran,” ungkap Ny Surya Adnyani Mahayastra yang juga Kadisnaker Gianyar. Memastikan jaminan sosial bagi para kader PKK, juga diberikan pembekalan tentang jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gianyar, Pandu Aria. 7 nvi

Komentar