nusabali

Walikota Salurkan Sembako dan Alkes dari Kemensos

  • www.nusabali.com-walikota-salurkan-sembako-dan-alkes-dari-kemensos

DENPASAR, NusaBali - Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara menyerahkan secara simbolis puluhan alat kesehatan (alkes) dan paket sembako kepada sejumlah warga Kota Denpasar, Rabu (14/6).

Alat kesehatan yang dimaksud adalah 25 kursi roda, 6 alat bantu dengar, dan 1 tongkat adaptif untuk tuna netra. Alkes ini merupakan bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui UPT Sentra Mahatmia, Bali. 

Adapun paket sembako yang diberikan berjumlah 352 paket untuk para anak yatim/piatu/yatim piatu. Paket masing-masing senilai Rp 300 ribu itu, berisi beras, gula, mi instant, madu, dan juga makanan kaleng. 

Walikota Jaya Negara berharap bantuan yang diberikan kali ini dapat membantu masyarakat Kota Denpasar pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial dan para anak yatim/piatu/yatim piatu. 

“Terima kasih kepada Kemensos atas bantuan alkes yang diberikan kepada warga Kota Denpasar. Saya berharap, bantuan ini dapat  bermanfaat maksimal, sehingga bisa membantu aktivitas sehari-hari,” kata Walikota Jaya Negara. 

Kepada anak yatim/piatu/yatim piatu, Walikota Jaya Negara berpesan, kendati dalam kondisi apapun dan keterbatasan dia mengingatkan agar mereka tetap giat belajar dan bersemangat dalam menjalani kehidupan.

“Karena dengan memiliki ilmu, akan memberi derajat kehidupan seseorang menjadi lebih baik. Untuk itu, adik-adik harus tetap semangat dan terus belajar,” kata Walikota Jaya Negara
Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar Laxmy Saraswaty menambahkan, sebelumnya kepada para penerima bantuan telah dilakukan asesmen.
“Kami sebelumnya melakukan pendataan dan asesmen terhadap para warga yang akan menerima bantuan. Sehingga, ada sekitar 352 paket bantuan sembako untuk anak yatim/piatu/yatim piatu serta puluhan alkes bantuan Sentra Mahatmia Kemensos RI, untuk para warga Kota Denpasar yang disalurkan,” ucap Laxmy Saraswaty. 7 bin

Komentar