nusabali

Marc Marquez Pede Berjaya Lagi

  • www.nusabali.com-marc-marquez-pede-berjaya-lagi

MUGELLO, NusaBali - Rider Repsol Honda, Marc Marquez sedang menghadapi masa-masa sulit dalam kariernya di MotoGP beberapa tahun terakhir. Meski terus tampil jeblok, Marquez ternyata tak kehilangan rasa pede atau percaya diri.

Bahkan, rider yang dijuluki The Baby Alien itu masih yakin dapat kembali Berjaya, seperti di masa lalu. Marquez menegaskan tak kehilangan rasa percaya dirinya dalam berkarier di MotoGP. Dia yakin bisa berjaya lagi di masa depan.

“Satu-satunya fokus saya adalah tetap bekerja, saya tidak peduli dengan yang lainnya,” ujar Marquez, dikutip dari Motorcycle Sports, Rabu (14/6).

“Saya percaya pada diri saya sendiri dan saya tahu apa yang bisa saya lakukan. Saya telah melakukannya di masa lalu dan saya percaya saya bisa melakukannya lagi di masa depan,” kata Marquez.

Masa-masa buruk Marquez dalam berkarier di MotoGP datang setelah dirinya mengalami kecelakaan parah di MotoGP Spanyol 2020. Sejak sata itu, dia mengalami cedera parah pada tangannya sehingga harus berulang kali naik meja operasi.

Di tengah kondisi fisik yang kerap mengalami masalah, Marquez tak kehilangan tekadnya dalam berkarier di MotoGP. Dia ingin melanjutkan kejayaan di masa lalu, di mana dirinya sudah berhasil meraih 6 gelar juara di MotoGP sebelum mengalami masa-masa kelam kini.

Namun, tekad Marquez kerap gagal membuahkan hasil manis karena beragam faktor. Selain masalah fisik, performa motor balap timnya, Repsol Honda, juga tampak kurang baik dalam beberapa musim terakhir. Alhasil, Honda benar-benar terpuruk.

Marquez sendiri baru saja meradang kepada timnya usai terjatuh di MotoGP Italia 2023 yang digelar akhir pekan lalu. Hasil minor itu membuat Marquez makin terpuruk di klasemen sementara pembalap. Dia kini duduk di urutan ke-18 dengan baru meraih 15 poin.

Sementara itu, tim balap Repsol Honda mengonfirmasi, pebalapnya Joan Mir, akan absen mengikuti putaran ketujuh itu di Jerman, setelah cedera akibat kecelakaan di MotoGP Prancis, akhir pekan lalu.

Dikutip dari laman resmi tim pada Rabu, Mir telah menjalani MRI, dan hasil mengungkapkan adanya memar yang signifikan di tangan kanannya dengan cairan sinovial dan pembengkakan yang dapat membatasi kekuatan dan mobilitas tangan kanannya.

“Mempertimbangkan hasil MRI tersebut, Mir tidak akan berpartisipasi di GP Jerman dan melakukan proses pemulihan dengan Dr. Juan Garcias, untuk mengevaluasi perawatan terbaik dan rencana pemulihan cedera tangan kanannya, agar dapat kembali secepat mungkin. Dia tidak akan digantikan untuk GP Jerman,” bunyi pernyataan tim Honda. ant

Komentar