nusabali

Nengah Widi Kembali ke Pelatnas

  • www.nusabali.com-nengah-widi-kembali-ke-pelatnas

JAKARTA, NusaBali - Dua atlet para angkat berat asal Bali Ni Nengah Widiasih (Widi) di kelas 45 kg dan Ni Nengah Widiasih (Nengah) di kelas 86 kg kembali masuk Pelatnas. Mereka pulang pada Minggu (11/6) lalu. Namun, hanya tujuh atlet yang kembali menjalani Pelatnas di Solo, Jawa Tengah (Jateng).

"Dari Bali, hanya Widi saja yang dipanggil," ujar Koordinator Pelatih Para Angkat Berat, Eko Supriyanto, Rabu (14/6).

Tujuh atlet akan menjalani latihan di Pelatnas lagi pada 1 Juli 2023. Mereka dipersiapkan mengikuti Asian Para Games pada 23 September-8 Oktober 2023 di Hangzhou, China. Sambil menanti panggilan, mereka disarankan agar tetap menjalani latihan ringan di kediaman masing-masing.

Eko memaparkan, sebelum berlaga di Asian Para Games China, atlet para angkat berat akan mengikuti Kejuaraan Dunia pada Agustus 2023. Mereka akan menghadapi sejumlah lawan kuat, antara lain dari China, Nigeria dan Mesir sehingga persaingan akan ketat.

Menurut Eko, Kejuaraan Dunia untuk mendapatkan poin ke Paralimpiade. Karena itu, setiap negara akan menurunkan atlet andalan untuk meraih poin. Begitu pula dengan tujuh atlet para angkat berat Indonesia. Mereka diharapkan bisa menembus Paralimpiade. Kejuaraan Dunia di Dubai akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Eko menargetkan meraih medali perak.

"Tujuh atlet para angkat berat akan kami berangkatkan semua ke Dubai. Mengenai target, kami tidak muluk-muluk. Mereka ditargetkan meraih medali perak, termasuk Widi," kata Eko Supriyanto. k22

Komentar