nusabali

Ini Laga Indonesia Bukan Lawan Messi

Erick Thohir Tanggapi Khabar Refund Tiket

  • www.nusabali.com-ini-laga-indonesia-bukan-lawan-messi

SURABAYA, NusaBali - Animo suporter tetap tinggi. Sebanyak 40 ribu tiket ludes terjual. Ini bentuk dukungan luar biasa untuk Timnas Indonesia. Juga animo masyarakat Jawa Timur untuk Palestina yang tidak diduga-duga.  

Kabar soal Lionel Messi batal ke Indonesia berdampak pada animo suporter. Berembus kabar pata pembeli akan refund tiket untuk laga Timnas Indonesia kontra Argentina. Namun kabar itu dibantah Ketua Umum PSSI Eric Thohir, yang mengklaim animo masyarakat tetap tinggi meski dalam lagan anti tida ada sang bintang, Messi.

Ya, laga FIFA Matchday antara Indonesia dan Argentina digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6). Messi sempat jadi magnet bagi penonton untuk membeli tiket laga itu dengan statusnya sebagai megabintang.

Namun Erick Thohir menyebutkan, pertandingan ini mempertemukan Timnas Indonesia dengan Argentina. Dia juga menegaskan, ada misi khusus memperbaiki peringkat Indonesia, yang kini ada di posisi ke-149 ranking FIFA.

"FIFA Matchday itu pertandingan yang diberikan FIFA untuk tim nasional bermain. Indonesia sekarang peringkat 149, punya mimpi jangka menengah menjadi ranking 100," kata Erick Thohir, usai Kongres Asprov PSSI Jawa Timur di Sheraton Hotel, Surabaya, Rabu (14/6) siang.

Erick Thohir juga membandingkan dengan duel timnas lawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Tak ada pemain bintang macam Lionel Messi di laga ini.

Namun, suporter tetap menunjukkan animo tinggi. Sebanyak 40 ribu tiket ludes terjual. Bagi Erick Thohir, ini bentuk dukungan yang luar biasa untuk Timnas Indonesia. Juga animo masyarakat untuk Palestina yang tidak diduga-duga, ternyata ludes.  

“Artinya ada komitmen dari masyarakat Jawa Timur mendorong timnas kita berprestasi. Sekarang saya mau tanya, apakah masyarakat di luar Jatim khususnya yang mendukung timnas lawan Argentina itu sekadar pertandingan hiburan? Salah," ujar Erick Thohir

Menurutnya, lagan anti juga menunjukkan bagaimana Timnas Indonesia membangun nyali melawan tim yang lebih besar. Dia juga menekankan, kalau timnas lawan Messi itu bukan FIFA Matchday. Ini mencari poin.

Lagan anti bagaikan duel antara David lawan Goliath. Indonesia tentu punya kualitas jauh di bawah dibanding Argentina yang merupakan tim peringkat teratas FIFA. Tim Tango juga berstatus juara Piala Dunia 2022.

Erick Thohir kembali menegaskan, pertandingan nanti bukan hiburan semata. Ada upaya dari PSSI untuk membuat mental para pemain Timnas Indonesia teruji dengan menghadapi tim dengan kualitas nomor satu di dunia.Menurutnya, pertandingan nanti membawa tim Merah-Putih meningkatkan prestasi.

Erick Thohir mengungkapkan tujuan Timnas Indonesia beruji coba dengan Argentina untuk mempersiapkan mental ketika melawan tim yang jauh lebih kuat.

"Saya berdoa, Messi terbang, mendarat, dan bermain menghadapi Timnas Indonesia. Kan itu yang bisa saya lakukan," kata Erick Thohir.

Sementara itu, Timnas Argentina sendiri dijadwalkan akan bertanding lawan Timnas Australia pada FIFA Matchday di Workers Stadium, Beijing, China, Kamis (15/6) malam ini, pukul 20.00 WITA. Australia dilaporkan siap melakukan revans atas kekalahannya di Piala Dunia 2022 di Qatar, November 2022.

Laga nanti menjadi pertemuan kedua dalam kurun waktu enam bulan terakhir. Australia dan Argentina pernah berjumpa di 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Australia harus mengakui kekalahan dari Argentina 1-2 melalui gol Lionel Messi dan Julian Alvarez. Satu  gol The Socceroos lewat bunuh diri Enzo Fernandez. ant

Komentar