nusabali

Futsal Pra PON Bali akan Coret 10 Pemain

  • www.nusabali.com-futsal-pra-pon-bali-akan-coret-10-pemain

MANGUPURA, NusaBali - Tim Futsal Pra PON Bali kembali melakukan proses seleksi tahap III yang akan dilakukan pada Kamis (15/6) di Freedom Futsal Jimbaran, Badung. Sesuai rencana dari 30 pemain yang ada saat ini, akan dicoret lagi 10 pemain. Sehingga nantinya akan dipertahankan 20 pemain hingga bulan Agustus 2023.

Manajer Tim Futsal Pra PON Bali, I Wayan Sutaryasa didampingi pelatih Kadek Sentana, Selasa (13/6), mengatakan jika  penciutan pemain sudah sesuai dengan tahapan program. “Pertengahan Juni sudah ada 20 nama. Jumlah itu memang sudah mendekati definitif, tapi sebelum itu kita akan lihat kembali hingga dua bulan ke depan," terang Wayan Sutaryasa. 

Pria yang biasa disapa Yandus mengatakan 20 pemain yang akan direkrut itu dengan rincian posisi 4 penjaga gawang, 4 anchor, 8 flank, dan 4 pivot. Yandus mantan manajer Tim Futsal Badung yang sukses meraih medali emas pada ajang Porprov Bali XV/2022 memastikan akan kembali menciutkan menuju tim definitif jelang tampil di Pra PON. Penentuan definitif baru bisa diputuskan beberapa hari mendekati tampil di babak kualifikasi. 

Selain antisipasi pemain cedera, juga pelatih ingin melihat lebih jauh secara detail kemampuan individu tiap pemain. Dengan harapan yang terbaik yang nantinya direkrut menjadi tim Pra PON nantinya. "Persaingan kan pasti ketat di nasional, makanya kita cari pemain yang bisa bersaing dengan kualitas standar nasional. Rivalitas pasti ketat di ajang Pra PON, makanya kita selektif menentukan nama-nama pemain definitif," tegas Yandus. 

Pihaknya sangat yakin pemain futsal saat ini adalah mereka yang terbaik, karena didapat dari hasil road show seleksi keliling Bali. Semua kabupaten dijajaki pemainnya untuk ikut seleksi. Sehingga nama-nama yang didapatkan saat ini murni hasil pemantauan Tim Pra PON Futsal Bali. "Sesuai rencana, definitif nantinya berjumlah 14 pemain," papar Yandus. 7dek

Komentar