nusabali

STY Janjikan Total Football

Jajal Timnas Palestina di Surabaya Malam Ini

  • www.nusabali.com-sty-janjikan-total-football

SURABAYA, NusaBali - Timnas Indonesia menjadikan persiapan menuju Piala Asia, sedangkan Palestina  menjadikan sebagai ajang sebelum Kualifikasi Piala Dunia.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menjanjikan sajian sepakbola total football saat melakoni laga FIFA matchday melawan Timnas Palestina di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (14/6) malam.

"Palestina terlihat permainannya mempunyai power, tapi kami juga sudah mempersiapkan dengan baik, terlebih kami bermain di kandang jadi bisa semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan," ujar Shin Tae-yong (STY) dalam konferensi pers di Surabaya, Selasa (13/6).

Pelatih asal Korea Selatan ini mengakui Palestina sebagai tim yang baik dan menduduki peringkat 93 atau 50 peringkat di atas Indonesia. Alhasil laga ini dinilai sebagai pemanasan sempurna jelang Piala Asia bulan Januari 2024 di mana Timnas akan menghadapi lawan dengan peringkat jauh di atas Indonesia.

STY menegaskan dirinya akan melihat perkembangan tim saat melawan Palestina sekaligus akan mencoba permainan total football. "Melawan Palestina, kami bisa melihat peningkatan tim seperti apa sekarang dan untuk besok akan melakukan permainan total football, akan bermain secara keseluruhan," tutur mantan pemain Timnas Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, pemain Timnas Rizky Ridho berharap dapat menjalankan instruksi pelatih dengan baik agar memperoleh hasil yang maksimal. Selain itu, pemain yang merumput bersama Persija Jakarta tersebut juga berharap agar para suporter, khususnya di Surabaya dapat mendukung Timnas. “Saya kangen bisa bermain di Stadion GBT, sekarang saya bermain lagi di GBT, dan saya harap kami dapat dukungan dari suporter Indonesia khususnya Surabaya," kata eks defender Persebaya ini.

Sementara itu pelatih Timnas Palestina Makram Daboub menilai Indonesia adalah tim yang memiliki perkembangan bagus dalam beberapa tahun terakhir. "Mereka punya hasil yang bagus, terus berkembang setiap bulan. Sebelum menghadapi kami mereka bersiap selama seminggu. Di setiap pertandingan mereka selalu berkembang," kata Makram.

Pertandingan melawan Indonesia juga akan dijadikan sebagai bagian dari persiapan Palestina menghadapi kualifikasi Piala Dunia pada November. "Kami memiliki tujuan soal rangking FIFA serta persiapan kualifikasi Piala Dunia pada November. Laga ini sangat penting untuk melihat pemain kami, bagaimana kami bermain karena kami akan bertemu negara seperti Indonesia," ujarnya.

Pemain Palestina Tamer Seyam pun berharap mendapat hasil bagus dari pertandingan FIFA Matchday di Surabaya. "Kami melakukan persiapan yang bagus untuk melawan Indonesia dan berharap mendapat hasil yang bagus, tapi di laga terakhir Indonesia juga mendapat hasil bagus juga," katanya.

Dirinya bersama tim tidak akan fokus kepada salah seorang pemain saja karena sepakbola adalah permainan tim, bukan individu. "Staf telah menganalisa pertandingan Indonesia. Kami tak fokus kepada satu pemain tapi ke pertandingan, satu tim Indonesia good football punya banyak pemain berkualitas. Kami akan bekerja sebagai tim untuk mendapat hasil terbaik," ujar pemain kelahiran November 1992 tersebut.7ant

Komentar