nusabali

POSSI Badung Dituntut Sukses di Pra PON dan Sport Tourism

  • www.nusabali.com-possi-badung-dituntut-sukses-di-pra-pon-dan-sport-tourism

MANGUPURA, NusaBali - Pengkab Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Badung, mendapatkan dua tugas penting hingga akhir 2023.

Pertama meraih prestasi dalam Pra PON pada Juli 2023 ini di Jakarta. Lalu kedua, mensukseskan pelaksanaan 'KONI Badung Sport Tourism 2023 pada Agustus 2023 nanti. 

Tugas tersebut disampaikan Ketua Umum KONI Badung Made Nariana, dengan didampingi sejumlah pengurus dan staf sekretariat saat melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) ke Cabor Selam di Kolam Renang Tirta Harum Blahkiuh, Abiansemal, Sabtu (10/6). 

Nariana berharap supaya babak kualifikasi PON berjalan dengan sukses, karena cukup banyak atlet selam Badung masuk tim Pra PON Bali. Diakui, Pengurus Pengprov POSSI Bali lebih banyak merekrut atlet selam Badung mewakili Bali pada babak kualifikasi PON. Menurutnya, sebagai juara umum Porprov Bali XV/2022, pantas tim Bali lebih banyak diwakili atlet selam dari Badung di level nasional. 

"Saya harap kepercayaan tersebut harus dibuktikan dalam bentuk prestasi terbaik, sehingga lolos ke PON 2024 di Aceh sampai meraih medali emas untuk Bali," kata Nariana, yang juga mantan Ketum KONI Bali.

Dalam bagian lain, Nariana yang juga mantan Ketua PWI Bali mengatakan tugas kedua pengurus dan atlet selam Badung harus dapat menyukseskan hajatan Sport Tourism 2023 yang diadakan KONI Badung. Ia menambahkan, sukses  itu artinya terbaik dalam manajemen organisasi, sukses dalam prestasi, sukses pelayanan kepada semua pihak selama kejuaraan internasional itu berlangsung. 

Pihaknya berharap jangan sampai mengecewakan peserta dan stakeholder selam yang ada. 

"Kalau semua berjalan baik, khususnya ada prestasi atlet juga dapat ditunjukkan, maka tahun depan cabor itu akan diikutsertakan lagi dalam hajatan yang sama,” tegas Nariana. 
Sementara itu Wakil Ketua KONI Badung Wayan Tirta menambahkan dalam event KONI Badung Sport Tourism 2023 ini akan ditentukan rangking cabor mana yang masuk rangking pertama dan mana yang kedua. 

Wayan Trisna menjelaskan urutan tersebut akan menentukan jumlah besarnya bantuan KONI kepada cabor yang ikut sport tourism tahun 2024. dek

Komentar