nusabali

Kabid Propam Terjun ‘Ngaduk Luluh’

Bedah Rumah Tak Layak Huni Anggota Polda Bali

  • www.nusabali.com-kabid-propam-terjun-ngaduk-luluh

DENPASAR, NusaBali - Memperingati HUT ke-77 Bhayangkara, Polda Bali menggelar kegiatan bedah rumah yang tak layak huni anggotanya, Jumat (9/6).

Dalam bedah rumah ini, Kabid Propam Kombes Pol, I Ketut Agus Kusmayadi terjun langsung ngaduk luluh (mengolah campuran semen dan pasir, red).

Kegiatan ini digelar sebagai bentuk kepedulian pimpinan Polda Bali terhadap anggota sendiri. Seminggu terakhir ada dua rumah yang disasar untuk direnovasi dengan cara kerja gotong-royong. 

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto dikonfirmasi, Sabtu (10/6) mengatakan, dua rumah yang dikerjakan seminggu terakhir adalah rumah dari Aipda Made Sutama dan rumah dari Ni Wayan Jumiati yang merupakan istri dari almarhum Peltu Nyoman Tirtha. Kedua rumah ini direnovasi karena dinilai tidak layak huni. 

Rumah pertama yang dikerjakan adalah rumah dari Aipda Sutama yang berada di Jalan Raya Gatot Subroto Barat, tepatnya di daerah Lumintang, Denpasar Utara. Rumah dari anggota Direktorat Polairud Polda Bali yang kini sedang melawan sakit komplikasi mendapat perhatian karena dinilai tidak layak huni. 


Aipda Sutama meneteskan air mata saat bedah rumah dilaksanakan. Pria kelahiran 1968 itu mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Bali. Sembari meneteskan air mata, dengan kondisi memakai alat bantuan pernafasan dia mengucap syukur, karena rumahnya yang lapuk dan bocor serta berantakan direnovasi oleh institusi tempat dia mengabdi. 

"Kegiatan itu mendapat respons positif dari Aipda Sutama. Bedah rumah digelar dengan tidak memberitahu kepada penerima bantuan. Aipda Made Sutama kaget saat anggota datang ke rumahnya untuk melakukan renovasi," ungkap Kombes Satake Bayu dalam rilisnya, Sabtu.

Usai merenovasi rumah Aipda Sutama, jajaran Polda Bali selanjutnya menuju ke rumah Jumiati, 68 di daerah Padangsambian, Denpasar Barat. Rumah Jumiati memang sangat memperihatinkan. Mulai dari kaca jendela yang pecah, tembok yang sudah rontok serta plafon jebol.

"Semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat bagi anggota dan ini merupakan salah satu bentuk perhatian khusus dari pimpinan ke anggota. Kami berharap pada HUT ke 77 Bhayangkara ini Polri lebih baik lagi," ujar Kombes Agus Kusmayadi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu. pol

Komentar