nusabali

SMPN 2 Abang Apresiasi Siswa Juara

  • www.nusabali.com-smpn-2-abang-apresiasi-siswa-juara

AMLAPURA, NusaBali - SMPN 2 Abang, Kecamatan Abang, Karangasem mengapresiasi para siswa hingga meraih 106 gelar juara selama tahun ajaran 2022/2023. Kejuaraan tersebut mulai tingkat kabupaten dan provinsi.

Kasek SMPN 2 Abang Dr I Wayan Sarya menyerahkan penghargaan itu kepada siswa peraih prestasi pada acara pelepasan 259 siswa kelas IX di halaman SMPN setempat, Banjar Kebon, Desa Kerta Mandala, Kecamatan Abang, Karangasem, Kamis (8/6).

Jelas Wayan Sarya, siswa SMPN 2 Abang aktif ambil bagian dalam berbagai lomba. Dari puluhan kali ikut lomba, setidaknya mampu meraih gelar juara di beberapa nomor. Siswa sekolah ini juga memenangkan lomba non akademik, antara lain, FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa) tingkat kabupaten dan provinsi, Lomba Pramuka di berbagai nomor, lomba Bulan bahasa Bali Tingkat kabupaten, UDG (Utsawa Dharma Gita) Tingkat kabupaten dan provinsi dan lain-lain, sehingga terkumpul 106 trofi.

“Kami mengapresiasi siswa berprestasi, tujuannya agar adik-adik kelasnya termotivasi melanjutkan prestasi itu. Sehingga gelar juara yang kami raih berkelanjutan,” jelas mantan Sekdis Disdikpora Karangasem tersebut.


Di samping itu, jelas dia, guru-guru Pembina juga agar semakin optimal membina siswa berbakat untuk melahirkan gelar juara yang baru. “Makanya sekolah menanggung beban untuk mempertahankan 106 trofi itu. Kami tertantang dan termotivasi, sedapat mungkin prestasinya agar lebih dari itu,” tambah mantan Kasek SMPN 1 Manggis dan Kasek SMPN 5 Amlapura ini.

SMPN 2 Abang juga memberikan penghargaan kepada siswa kelas IX yang telah menamatkan pendidikannya. Penghargaan untuk juara umum I bidang akademik, juara umum II dan juara umum III. Penghargaan juga untuk juara di masing-masing kelas dari 9 kelas.

Dalam acara itu, Wayan Sarya mengalungkan medali kepada 259 siswa. Hadir, para wakasek, Ketua Komite Sekolah SMPN 2 Abang I Ketut Sudarma, dan undangan lain.7k16

Komentar