nusabali

Tim Futsal Seleksi 30 Pemain

  • www.nusabali.com-tim-futsal-seleksi-30-pemain

MANGUPURA, NusaBali - Tim futsal Bali mulai melakukan seleksi tahap kedua pada Kamis (8/6) di Freedom Futsal Jimbaran, Badung. Dari 44 pemain tahap kedua akan dipilih 30 pemain.

Pelatih kepala tim Futsal Pra PON Bali, Kadek Sentana juga akan kembali menciutkan timnya  hingga 20 pemain. 

Demikian disampaikan Manajer Tim Futsal Bali, I Wayan Sutaryasa, pada Kami (8/6).  Menurut Sutaryasa, seleksi pemain sesuai tahapan program yang ada. Tahap awal menuntaskan road show ke semua daerah dengan merekrut 44 pemain.  

"Kita kan merekrut pemain terbaik tiap kabupaten, sekarang ini kita kumpulkan semuanya di Freedom Futsal Jimbaran, kita seleksi lagi tahap kedua," kata pria yang biasa disapa Yandus itu. 

Yandus yang juga sukses membawa Badung meraih medali emas Porprov Bali XV/2022 memastikan tahapan tetap dilakukan dengan sebaik mungkin dengan harapan yang terbaik yang akan direkrut. Menurutnya, seleksi bertahap ini untuk mengetahui kemampuan terbaik pemain dan pantas masuk 30 besar. 

"Satu Minggu lagi kita akan seleksi lagi, hitungan dari 30 menjadi 20 pemain, makanya ini program bertahap," kata Yandus, yang juga owner Klub Bintang Persi Bali itu. 

Menrut Yandus, ke-20 pemain nantinya tetap dipertahankan hingga bulan Agustus. Dengan harapan jelang Pra PON baru diciutkan menjadi 14 pemain. 

"Definitif rencananya kita tetapkan 14 pemain terbaik, makanya kita sifatnya selektif, karena membawa nama baik Bali di level nasional. Jadi, standarnya harus bisa bersaing di level nasional," kata Yandus. dek

Komentar