nusabali

SMPN 6 Abang Sumbangkan Sembako

  • www.nusabali.com-smpn-6-abang-sumbangkan-sembako

AMLAPURA, NusaBali - 135 siswa SMPN 6 Abang, Kecamatan Abang, Karangasem, secara serentak menyumbangkan 33 paket sembako kepada warga. Sumbangan ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang telah berpartisipasi aktif mendukung pendidikan.

Bagi-bagi sembako ke rumah warga tersebut juga serangkaian peringatan HUT ke-4 SMPN 6 Abang, dipimpin Kasek I Putu Setia Budi, di Banjar Tista Gede, Desa Tista, Kecamatan Abang, Karangasem, Rabu (7/6).

Prioritas bantuan, kata Kasek Putu Setia Budi, kepada warga yang kena relokasi, dampak dari pembangunan gedung SMPN 6 Abang, Puskesmas Abang I dan SMAN Abang, yang menjadi satu areal. "Warga yang tinggal dekat SMPN 6 Abang, kami undang ke sekolah, yang lainnya kami bawakan sembako ke rumah warga," jelasnya.

Acara bagi-bagi sembako juga rangkaian acara pelepasan siswa kelas IX yang telah tamat. Sehingga siswa sebelum tamat, masih sempat berbuat untuk sekolah dan berbagai kepada warga kurang mampu. HUT ke-4 puncaknya pada Kamis (8/6), bersamaan dengan acara kelulusan siswa kelas IX sebanyak 135 siswa, angkatan ke-2. Setiap paket sembako yang mereka bagikan isinya, 5 kilogram beras, 6 bungkus mie instan, 1 liter minyak goreng, 1 kilogram gula pasir, dan 0,5 kilogram kopi.


Pembagian sembako di lapangan di bawah koordinasi Ketua Panitia I Wayan Juniarta Edi. "Ini pertama kali berbagai kepada masyarakat, semoga tahun-tahun berikutnya lebih banyak warga dapat kami bantu," tambah Putu Setia Budi, yang asal Banjar Bale Punduk Kaler, Desa Tegallinggah, Kecamatan Karangasem.

Kata dia, siswa merasa banga karena mampu menyalurkan bantuan secara langsung buat masyarakat. 33 paket sembako tersebut biayanya dari donasi guru dan siswa.

Ketua Panitia Juniarta Edi merasa terkesan karena siswa sebelum tamat, menyematkan diri membantu warga. "Ada kesan tersendiri berkomunikasi langsung dengan warga, sambil membawakan bantuan," katanya.7k16

Komentar