nusabali

Siswa SLB Negeri 1 Badung Pamerkan Produk Kreatif

  • www.nusabali.com-siswa-slb-negeri-1-badung-pamerkan-produk-kreatif
  • www.nusabali.com-siswa-slb-negeri-1-badung-pamerkan-produk-kreatif
  • www.nusabali.com-siswa-slb-negeri-1-badung-pamerkan-produk-kreatif

MANGUPURA, NusaBali.com – Siswa berkebutuhan khusus dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Badung memamerkan beragam produk kreatif dalam gelaran Gebyar Semarak Prestasi Talenta Siswa (Gempita), Kamis (8/6/2023) pagi.

Kepala Sekolah SLB Negeri 1 Badung, Ni Nyoman Suwastarini menerangkan kegiatan yang dilangsungkan di di halaman sekolah SLBN 1 Badung, Jalan Bypass Ngurah Rai, Jimbaran, memamerkan 11 keterampilan siswa SD hingga SMA dan sekaligus acara pelepasan siswa kelas XII sebanyak 23 orang.

“Tujuan pameran ini adalah untuk menampilkan segala proses yang dilakukan siswa terhadap implementasi Kurikulum Merdeka. Jadi selama proses dan hasilnya kami pamerkan agar memberikan semangat kepada mereka untuk terus melakukan segala hal yang positif,” terang Suwastarini saat ditemui di lokasi acara pada Kamis (8/6/2023) pagi.

Menjadi gelaran pertama, terlihat antusias para siswa siswi terlihat penuh semangat menjaga setiap stand keterampilan.

Tak hanya memperlihatkan sebuah karya kerajinan, namun beberapa stand diisi oleh siswa yang berwirausaha menjajakan produk makanan dan minuman buatannya. Para orangtua yang hadir pun, tak segan untuk membeli produk buatan anak-anak mereka.

“Antusias anak-anak pun patut diacungi jempol. Antusiasnya sangat tinggi ketika mereka diberi kesempatan untuk menampilkan segala kemampuan dan potensi yang mereka miliki. Orangtua mereka juga ada yang datang, kami harap sesederhana apapun karyanya, para orangtua bisa menghargai hasil karya anaknya,” tuturnya.

Foto: Kepala Sekolah SLB Negeri 1 Badung, Ni Nyoman Suwastarini saat ditemui SLBN 1 Badung, Jalan Bypass Ngurah Rai, Jimbaran, Badung, Kamis (8/6/2023) pagi.-RIKHA SETYA

Tidak hanya semangat saat pada hari eksekusi gelaran saja, namun Suwastarini mengungkapkan jika siswa siswinya sudah melakukan segala persiapan sejak dua bulan yang lalu. Sehingga, ia yakin para anak didiknya sangat menanti-nanti gelaran ini.

Disinggung soal kerja sama dengan pihak industri luar, Suwastarini mengungkapkan pihaknya telah bekerjasama dengan berbagai hotel di daerah Kabupaten Badung. Anak didiknya pun, sering kali memenuhi panggilan untuk mengisi gelaran budaya.

“Kebetulan kami ada kerja sama di beberapa hotel di Kabupaten Badung. Jika ada kegiatan Natal atau ada tamu yang datang, kami diberikan kesempatan untuk menampilkan pementasan baik itu menari ataupun bernyanyi,” pungkasnya. *ris

Komentar