nusabali

Ke Semifinal, Korsel Tantang Italia

  • www.nusabali.com-ke-semifinal-korsel-tantang-italia

BUENOS AIRES, NusaBali - Timnas Korea Selatan dan Uruguay melaju ke semifinal Piala Dunia U20 usai menyingkirkan lawan masing-masing dalam laga perempatfinal, Senin (5/6) dinihari WITA.

Selanjutnya Uruguay menghadapi Israel dalam babak semifinal, Jumat (9/6), sedangkan Korea Selatan menantang Italia, di hari yang sama.

Korsel menyingkirkan Nigeria 1-0 melalui babak perpanjangan waktu, di Stadion Unico Madre de Ciudades, Santiago del Estero. Kemenangan Korsel oleh gol bek Choi Seuk-Hyun pada babak pertama waktu tambahan, atau menit ke-95.

Nigeria sebenarnya mendominasi pertandingan dengan 61 persen penguasaan bola dan melepaskan 21 tendangan yang tiga diantaranya tepat sasaran. Namun Korsel mampu memaksimalkan peluang yang didapatkan.

Pada pertandingan perempatfinal lainnya, Uruguay mengamankan satu tempat di semifinal usai mengalahkan Amerika Serikat 2-0 di Stadion Unico Madre de Ciudades, Santiago del Estero, Argentina, Senin dinihari WITA.

Uruguay tampil efektif dan mengamankan kemenangan berkat gol Anderson Duarte pada babak pertama dan gol bunuh diri Joshua Wynder pada babak kedua.

Skuad asuhan Marcelo Broli tercatat kalah dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 34 persen penguasaan bola, namun dapat mengimbangi Amerika Serikat ketika melepaskan tendangan serta menciptakan peluang.

Sementara itu, pahlawan Timnas Israel U-20 Anan Khalaili, selalu melakukan selebrasi sujud syukur tiap kali mencetak gol. Hal ini menunjukan Anan Khalaili sebagai penganut Islam di tengah skuad Timnas Israel U-20 yang mayoritas beragama yahudi. *

Komentar