nusabali

Indonesia Tanpa Gelar dari Thailand Open 2023

  • www.nusabali.com-indonesia-tanpa-gelar-dari-thailand-open-2023

BANGKOK, NusaBali - Timnas bulu tangkis Indonesia tanpa gelar di ajang BWF Super 500 Thailand Open 2023 di Bangkok, Minggu (4/6). Wakil Indonesia terakhir, yakni ganda putra Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri hanya jadi runner up usai kalah di final saat melawan ganda China Liang Wei Keng / Wang Chang.

Bagas/Fikri menuntaskan pertandingan babak final kontra Liang/Wang dengan dua gim langsung 10-21, 15-21 dalam laga selama 27 menit. Bagas/Fikri berada dalam tekanan sejak gim pertama. Duet Indonesia itu hanya bisa bersaing hingga skor 3-5, karena setelahnya mereka tertinggal delapan poin beruntun.

Pasangan Liang/Wang mengontrol permainan lewat servis yang mereka mainkan pada awal reli. Pasangan China itu memaksa Bagas/Fikri untuk bermain lob atau mengangkat kok.

Pengembalian tinggi dari Bagas/Fikri menjadi umpan mudah bagi Liang/Wang untuk menciptakan smes atau pukulan menyilang yang sulit untuk dihadang.

Tak hanya itu, akibat berada dalam tekanan, permainan Bagas/Fikri menjadi tidak nyaman sehingga mereka kesulitan mengontrol pukulan. Pengembalian mereka pun kerap keluar lapangan sehingga memberikan keuntungan bagi lawan.

Kesulitan kembali dialami pasangan peringkat ke-14 itu pada gim kedua. Pergantian posisi lapangan rupanya tak mempermudah langkah Bagas/Fikri untuk memperbaiki hasil dari gim pembuka.

Dalam duel itu, Liang/Wang mencoba bermain aman dan membangun pertahanan dari zona depan. Rupanya strategi tersebut tak diantisipasi Bagas/Fikri 

Dengan hasil itu, Skuad Merah Putih gagal membawa satu gelar juara dan harus puas memboyong satu posisi runner-up dari nomor ganda putra. ant

Komentar