nusabali

DPS di Gianyar Tembus 390.852 Pemilih

  • www.nusabali.com-dps-di-gianyar-tembus-390852-pemilih

GIANYAR, NusaBali - Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Gianyar melaksanakan rapat pleno penetapan rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) akhir di tingkat desa dan kelurahan secara serentak di 70 desa/kelurahan, Jumat (2/6).

Pelaksanaan rapat pleno di laksanakan dengan mengundang pejabat di desa/kelurahan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) dan juga perwakilan partai politik (parpol) peserta pemilu di tingkat desa atau kelurahan.

Ketua KPU Gianyar Putu Agus Tirta Suguna mengatakan, pelaksanaan rapat pleno serentak di 70 desa/kelurahan dapat berjalan dengan baik dan lancar. "Semua peserta menerima hasil DPSHP Akhir di masing-masing desa/ kelurahan," jelasnya. 

Terungkap, akumulasi jumlah pemilih aktif di Kabupaten Gianyar tembus 390.852 pemilih. "Terdiri dari pemilih laki-laki sejumlah 192.740 pemilih dan pemilih perempuan berjumlah 198.112 pemilih," beber Suguna.

Sebelum tahapan rekapitulasi DPSHP dilaksanakan di tingkat desa dan kelurahan, ada waktu tanggapan masyarakat yang dimulai pada 17 Mei 2023 sampai dengan 23 Mei 2023 di  KPU Gianyar, PPK dan PPS se Kabupaten Gianyar.

Kata Suguna, KPU Gianyar mengajak mengajak masyarakat untuk mengecek  dirinya sudah terdaftar di pengumuman di kantor-kantor desa atau kelurahan atau secara on-line di https://cekdptonline.kpu.go.id.nvi

Komentar