nusabali

Bupati Gianyar Kukuhkan Satuan Linmas

  • www.nusabali.com-bupati-gianyar-kukuhkan-satuan-linmas

GIANYAR, NusaBali - Bupati Gianyar I Made Mahayastra mengukuhkan 2.206 Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) se-Kabupaten Gianyar usai upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Alun-alun kota Gianyar, Kamis (1/6). 

Bupati Mahayastra menekankan, anggota Linmas harus mampu membantu pemerintah meminimalisir dan mencegah segala bentuk potensi bencana dan gangguan yang dapat mengancam keamanan, ketentraman serta ketertiban masyarakat.

Bupati Mahayastra menjelaskan, Satuan Linmas merupakan pelopor dan penggerak dalam pengamanan swakarsa di masyarakat. Sebagai mitra masyarakat, Linmas harus membangun komunikasi yang harmonis dan humanis, sekaligus bersinergi dengan anggota TNI, Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). 

“Anggota Linmas juga bertanggungjawab ikut serta menyukseskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Gianyar demi menuju Gianyar aman dan nyaman,” ujarnya. 

Sementara memaknai peringatan Hari Lahir Pancasila, Bupati Mahayastra menceritakan Presiden Soekarno pada tanggal 1 Juni 1945 untuk pertama kalinya menyampaikan pidato di hadapan para anggota BPUPKI terkait rumusan dasar negara yang diberi nama Pancasila. 

Bupati berharap, semangat Pancasila senantiasa menyala dalam diri setiap warga negara, tidak hanya pada saat perayaan Hari Lahir Pancasila, tetapi setiap hari harus diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat. “Mari jadikan Pancasila sebagai panduan dalam menghadapi tantangan untuk membangun masa depan yang lebih baik,” serunya. 7 nvi

Komentar