nusabali

Bupati Pimpin Pemasangan Bendera Merah Putih

Semarakkan Bulan Bung Karno

  • www.nusabali.com-bupati-pimpin-pemasangan-bendera-merah-putih

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memimpin pemasangan ratusan bendera merah putih di sejumlah titik wilayah Kabupaten Klungkung, Kamis (1/6).

Pemasangan ratusan bendera merah putih ini untuk semarakkan perayaan Bulan Bung Karno yang diperingati setiap bulan Juni. Pemasangan secara simbolis di rest area Goa Lawah, perbatasan Kabupaten Klungkung-Kabupaten Karangasem dan rest area Banjarangkan, perbatasan Kabupaten Klungkung-Kabupaten Gianyar.


Bupati Suwirta mengatakan, tanggal 1 Juni merupakan Hari Lahir Pancasila dan menyambut Bulan Bung Karno. Pemasangan ratusan bendera merah putih tidak hanya untuk memeriahkan, namun sebagai momentum menanamkan rasa nasionalisme dan terima kasih kepada pendiri bangsa. “Saya harap masyarakat akan mengikuti pemasangan bendera merah putih ini,” ujar Bupati Suwirta. 

Bulan Juni setiap tahunnya disebut sebagai Bulan Bung Karno karena terdapat momen-momen penting dengan Sang Proklamator. Pertama, kelahiran Pancasila pada 1 Juni. Kedua, 6 Juni 1901 Bung Karno lahir, dan pada 21 Juni 1970 Bung Karno wafat. 7 wan

Komentar