nusabali

Mbappe Terpilih Pemain Terbaik

  • www.nusabali.com-mbappe-terpilih-pemain-terbaik

PARIS, NusaBali - Kylian Mbappe terpilih sebagai pemain terbaik Liga Prancis atau Ligue 1 musim ini untuk keempat kalinya berturut-turut.

Mbappe membantu Paris Saint-Germain (PSG) memenangkan rekor gelar juara Ligue 1 yang ke-11. Mbappe juga mencetak 28 gol di liga musim ini dan menjadi pencetak gol terbanyak untuk musim kelima berturut-turut.

"Sungguh menyenangkan, saya selalu ingin menang, menuliskan nama saya ke dalam sejarah liga," kata Mbappe, Senin (29/5).

Mbappe, pencetak 40 gol musim ini, juga telah menandatangani kontrak baru selama tiga tahun untuk tetap bersama PSG. Namun kontrak pemain 24 tahun itu akan habis tahun depan, kecuali dia menggunakan opsi untuk bertahan hingga 2025. Namun saat ditanya masa depannya di PSG, Mbappe menjawab, "Saya akan berada di sini lagi musim depan."

Mbappe menjadi pemenang empat kali pertama dari penghargaan yang pertama kali diberikan pada 1994. Mbappe melampaui pencapaian Zlatan Ibrahimovic yang memenangkan penghargaan tersebut pada tiga kesempatan bersama PSG.

Sementara itu, Franck Haise dari Lens dinobatkan sebagai pelatih musim ini setelah memimpin klub ke posisi kedua dan kembali ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam dua dekade. Kiper Lens Brice Samba juga mendapat penghargaan, dan bek kiri PSG Nuno Mendes mendapatkan penghargaan pemain muda terbaik. ant

Komentar