nusabali

Sejumlah Ruas Jalan Buka Tutup, Rangkaian Acara Karya Pedudusan Alit Mupuk Pedangin di Legian

  • www.nusabali.com-sejumlah-ruas-jalan-buka-tutup-rangkaian-acara-karya-pedudusan-alit-mupuk-pedangin-di-legian

MANGUPURA, NusaBali - Sejumlah ruas jalan di wilayah Legian, Kecamatan Kuta, akan diterapkan sistem buka tutup mulai 1-6 Juni 2023.

Penerapan sistem buka tutup ini karena akan dilaksanakan upacara Karya Pedudusan Alit Mupuk Pedangin di Pura Pengulun, Banjar Pekadelan, Legian Tengah. Pemberlakuan sistem buka tutup ini hanya pada jam-jam tertentu saja.

Sesuai rencana, sistem buka tutup jalur di wilayah Legian mulai dilakukan per 1 Juni, pada saat upacara Melasti ke Segara. Jalur yang ditutup saat itu mulai dari Jalan Legian, depan Banjar Pekadelan Legian Tengah dan Pura Agung Desa Adat Legian. Kemudian Jalan Sriwijaya Legian, Jalan Patih Jelantik, Jalan Melasti, dan Jalan Padma. Sistem buka tutup berlaku mulai pukul 14.00 Wita.

Pada 3 Juni juga akan diberlakukan sistem buka tutup, lantaran merupakan merupakan puncak acara. Rencananya sistem buka tutup diberlakukan dua kali, yakni pada pukul 08.00 Wita hingga pukul 14.00 Wita dan pukul 19.00 Wita yang diberlakukan di ruas Jalan Legian, seputar Banjar Pekadelan, Legian Tengah.

Sedangkan pada 4-6 Juni, ruas jalan yang ditetapkan sistem buka tutup hanya di Jalan Legian tepatnya di seputaran Banjar Pekadelan. Namun, untuk waktunya bervariasi. Pada 4 dan 5 Juni, penutupan dimulai pukul 19.00 Wita - 23 .00 Wita dan pada 6 Juni dilakukan penutupan mulai pukul 15.00 Wita hingga selesai.

Saat pemberlaku sistem buka tutup jalan, diharapkan para pengendara yang hendak melintas untuk mencari jalur alternatif. “Para pengendara yang hendak melewati wilayah Legian untuk mencari jalur alternatif. Karena dikhawatirkan akan terjebak kemacetan,” harap Lurah Legian Ni Putu Eka Martini saat dikonfirmasi, Kamis (25/5).

Dikonfirmasi terpisah Kepala Dinas Perhubungan (Disdhub) Kabupaten Badung Anak Agung Ngurah Rai Yuda Darma, mengaku belum menerima pemberitahuan resmi terkait rencana pembelakuan sistem buka tutup di wilayah Legian. “Kami memang belum ada info, mungkin penyelenggara langsung koordinasi dengan UPTD P2TP Badung Selatan. Kami pun akan siap mendukung sepenuhnya,” kata Yuda Darma. 7 dar

Komentar