nusabali

Jalan Dalung-Sempidi Ditutup 15 Hari

  • www.nusabali.com-jalan-dalung-sempidi-ditutup-15-hari
  • www.nusabali.com-jalan-dalung-sempidi-ditutup-15-hari

MANGUPURA, NusaBali - Ruas jalan menuju Sempidi atau tepatnya dari Simpang TL Kwanji sampai dengan Simpang Patung Hanoman, bakal ditutup selama 15 hari.

Penutupan mulai Rabu (20/9) hari ini hingga 4 Oktober 2023. Penutupan jalan lantaran ada proyek penataan trotoar dan pembuatan gorong-gorong, tepatnya di depan SD Imanuel Dalung.

Pihak terkait sudah merekayasa lalu lintas (lalin) untuk menghindari kemacetan. Dari Simpang Patung Hanoman yang akan melintas ke arah barat menuju Dalung akan dialihkan menuju Jalan Raya Sempidi-Kebo Iwa dan Jalan Panji. Sedangkan dari Simpang TL Kwanji, kendaraan dari arah barat menuju Sempidi akan dialihkan menuju Jalan Panji, Kebo Iwa dan Sempidi. Dari simpang 3 Kwanji Selatan, kendaraan yang akan menuju Sempidi dialihkan ke timur menuju Jalan Kebo Iwa Utara-Jalan Raya Sempidi.


Pengalihan arus itu pun akan dilaksanakan selama 15 hari. Namun hal itu bisa berubah sesuai dengan pengerjaan jembatan yang dilakukan oleh pihak ketiga melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Badung.

Kadis PUPR Badung Ida Bagus Surya Suamba, mengatakan penutupan lalin selama pengerjaan gorong-gorong ini sudah disosialisasikan. Bahkan petugas juga sudah memasang papan pengumuman bahwa jalan itu ditutup sejak 20 September sampai 4 Oktober 2023 di beberapa titik menuju Kwanji Dalung. “Ini karena ada pengerjaan pembuatan gorong-gorong. Selain itu ada juga pengerjaan trotoar berjenis kantilever,” ujarnya, Selasa (19/9).

Menurut Surya Suamba proyek tersebut menelan anggaran Rp 2,5 miliar lebih. “Biayanya sesuai dengan yang tertera di plang proyek. Dengan anggaran itu tidak hanya trotoar yang dikerjakan, namun juga gorong-gorong di sana. Karena sebelumnya sangat kecil,” jelasnya.

Proyek dengan durasi waktu 120 hari itu dikerjakan oleh PT Tunas Jaya Nusantara sejak 19 Juni 2023. Proyek tersebut diawasi oleh PT Mitra Tri Sakti. 7 ind

Komentar