nusabali

Seleksi Futsal Pra PON Tiga Tahap

  • www.nusabali.com-seleksi-futsal-pra-pon-tiga-tahap

DENPASAR, NusaBali - Seleksi atlet futsal Pra PON akan melalui tiga tahapan. Yakni, pertama dari 50 jadi 30 pemain, lalu menjadi 15-20 pemain. Selanjutnya, menuju tim definitif yang mewakili Bali dalam Pra PON. Saat ini tim Pra PON Futsal Bali dihuni 20 pemain, seleksi pemantauan terakhir pada 4 Juni akan kembali merekrut 30 pemain sehingga jumlahnya 50 pemain.  

Demikian disampaikan Pelatih Kepala Tim Futsal Pra PON Bali, Kadek Sentana pada Rabu (24/5). Menurut Sentana, setelah terkumpul 50 pemain baru dilakukan pengurangan sesuai kebutuhan tim. 

Pengurangan dilakukan bertahap, sehingga semua potensi pemain di seluruh Bali dapat dipantau maksimal. Sebab, jumlah 50 pemain itu baru kriteria tahap pertama. Selanjutnya terus diperkecil sesuai kebutuhan tim menjadi 15 pemain. Menurutnya, jumlah 15 pemain untuk antisipasi jika ada pemain cedera. Sementara kuota di tim Pra PON kemungkinan 12 pemain. 

"Semoga kita mendapatkan pemain yang sesuai kebutuhan tim,. Pemain yang dipertahankan adalah tentu pemain terbaik yang siap bersaing di level nasional pada bakal kualifikasi PON nanti," terang Kadek Sentana. 

Sementara menanggapi soal tidak jadinya road show menyasar semua kabupaten/kota di Bali, karena terkendala tempat seleksi. Untuk seleksi lima kabupaten memasuki tahap akhir Minggu (4/6) nanti dipusatkan di Freedom Futsal Jimbaran, Badung. Derah yang belum didatangi tim seleksi, yakni Denpasar, Badung, Gianyar, Klungkung dan Bangli dipusatkan jadi satu di satu tempat. 

"Kita atur waktunya saja biar tidak terlalu ramai, untuk seleksi pada 4 Juni nanti, seleksi pukul 09.00 - 11.00 Wita untuk pemain asal Badung, dan Kota Denpasar. Berikutnya pada pukul 14.00 - 16.00 Wita, seleksi bagi pemain asal Gianyar, Klungkung dan Bangli," kata Kadek Sentana. dek

Komentar