nusabali

Newcastle Lolos ke Liga Champions

  • www.nusabali.com-newcastle-lolos-ke-liga-champions

NEWCASTLE, NusaBali - Newcastle United memastikan lolos ke Liga Champions musim depan setelah mendapat tambahan satu poin dalam laga Premier League, Selasa (23/5) dini hari Wita.

Hasil imbang melawan Leicester City di matchday ke-37 sudah cukup bagi The Magpies mendampingi Manchester City dan Arsenal ke zona Liga Champions.

Sementara jatah satu tiket Liga Champions kemungkinan besar jatuh pada Manchester United. Tim asuhan Erik Ten Hag perlu tambahan satu poin untuk mengunci tiket Liga Champions. Bahkan jika menang pada salah satu dari dua laga tersisa, maka MU akan menggeser Newcastle dari posisi ke-3.

Sebaliknya jika dalam dua laga pamungkas, MU dikalahkan Cheslea dan Fulham, maka posisi empat besar akan digantikan Liverpool, dengan catatan The Reds mampu mengalahkan Southampton pada matchday 38 atau laga penutup Liga Inggris musim ini.

Sementara itu, Leicester terancam degradasi dengan menempati peringkat ke-18. Leicester dan Leeds memiliki 31 poin, mereka tertinggal dua angka dari Everton yang menduduki peringkat 17 atau zona aman dari degradasi. Tiga klub tersebut akan saling bersaing untuk tetap bertahan di Liga Premier musim depan di matchday terakhir.

Bermain di kandang sendiri St James Park, Newcastle tampil ganas. Mereka mencatatkan 78 penguasaan bola dan melepaskan 23 percobaan dengan hanya empat yang on target. Sedangkan Leicester hanya sekali menciptakan peluang di sepanjang pertandingan.

Selepas jeda yang berkesudahan 0-0, Newcastle tetap mendominasi permainan dan membuat Leicester berada di daerah pertahanannya sendiri.

Pada menit ke-53, sebuah aksi individu dari sisi kanan diakhiri dengan tendangan Alexander Isak yang masih ditepis Daniel Iversen.

Leicester hampir mencetak gol bunuh diri pada menit ke-70 saat sundulan Wout Faes, yang mencoba membuang bola, justru mengenai tiang gawang.

Leicester mulai bermain menyerang menjelang akhir pertandingan. Namun, serangan-serangan The Foxes tidak bisa menjebol gawang Nick Pope. Tambahan waktu tidak cukup bagi kedua tim untuk mencetak gol. Laga Newcastle kontra Leicester City berakhir imbang tanpa gol.7ant

Komentar