nusabali

Walikota Serahkan 657 Setel Pakaian Lapangan kepada PWS

  • www.nusabali.com-walikota-serahkan-657-setel-pakaian-lapangan-kepada-pws

DENPASAR, NusaBali - Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara menyerahkan bantuan pakaian seragam kepada perwakilan Perhimpunan Wreda Sejahtera (PWS) Kota Denpasar, Senin (22/5), di lobi Kantor Walikota.

Bantuan seragam yang dianggarkan melalui Dinas Sosial Denpasar, ini berupa baju dan training berjumlah 657 setel yang akan dialokasikan di banjar-banjar se–Kota Denpasar.

“Penyerahan seragam ini kami harapkan bisa memberikan motivasi dan memberdayakan kelembagaan PWS Denpasar dengan berbagai program yang positif dan bermanfaat,” ujar Walikota Jaya Negara. 

Dikatakannya, program pelayanan kepada lansia diharapkan mampu mendorong kemandirian, kesejahteraan, serta meningkatkan harkat martabat para lansia itu sendiri. Terbentuknya lembaga PWS Denpasar dapat memotivasi lansia untuk menjaga hidup sehat dan mempererat silaturahmi di antara lansia.

“Kami berharap kepada semua pihak agar dapat menumbuhkan kemandirian, kesejahteraan, serta meningkatkan martabat lansia di usia senja. Walaupun usia sudah uzur tetapi semangat harus tetap menyala,” kata Walikota Jaya Negara. 


Kadis Sosial Denpasar I Gusti Ayu Laksmi Saraswati menyampaikan PWS Denpasar telah aktif menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti senam lansia, membentuk sekaa shanti, sekaa joged lansia, dan melaksanakan tirta yatra. 

“Seluruh kegiatan itu berbasis gotong royong tanpa membedakan suku, agama atau golongan, dengan kebersamaan. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat kesehatan hingga kesejahteraan kepada lansia,” kata Laksmi. 

Dijelaskannya, dengan memberdayakan lansia mereka mampu menghasilkan sehingga mereka bisa menghidupi dirinya secara mandiri. Pemkot melalui Dinas Sosial Denpasar di tahun anggaran 2023 pada program pemberdayaan sosial, sub kegiatan peningkatan kemampuan potensi sumber kesejahteraan sosial kelembagaan masyarakat, memberikan bantuan pakaian seragam secara simbolis berupa baju lapangan yakni baju dan training sebanyak 657 setel. 

“Semoga penyerahan pakaian ini dapat bermanfaat dan memotivasi kelembagaan PWS dalam berkegiatan. Bantuan ini juga sesuai dengan tema Hari Lansia 2023 yakni Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat,” ucap Laksmi. 7 bin

Komentar