nusabali

MU Menang, De Gea Raih Sarung Tangan Emas EPL

  • www.nusabali.com-mu-menang-de-gea-raih-sarung-tangan-emas-epl

LONDON, NusaBali - Kiper Manchester United (MU) David De Gea meraih penghargaan sarung tangan emas English Premier League (EPL) usai menorehkan clean sheet saat melawan Bournemouth, Sabtu (20/5) malam WITA.

MU, yang bertandang ke markas Bournemouth di Stadion Vitality menang 1-0 melalui gol akrobatik Casemiro pada menit ke-9.

Meski MU di Premier League masih menyisakan dua laga lagi, De Gea dipastikan meraih penghargaan sarung tangan emas usai pesaing terdekatnya kiper Liverpool Alisson Becker gagal menorehkan clean sheet saat melawan Aston Villa.

Melansir laman resmi Premier League pada Minggu (21/5) dinihari Wita, kiper asal Spanyol itu kini mencatatkan 16 kali clean sheet, sedangkan Alisson di urutan kedua dengan 14 kali clean sheet.

Keberhasilan itu membuat De Gea memperoleh penghargaan sarung tangan emas Premier League untuk kedua kalinya selama karirnya di bawah mistar MU. Sebelumnya De Gea meraih penghargaan ini pada musim 2017/2018 dengan 18 kali clean sheet.

Catatan itu masih dapat dikejar De Gea musim ini apabila berhasil menjaga gawangnya tak kebobolan saat melawan Chelsea (26/5) dan Fulham (28/5) di sisa dua laga MU.

Sedangkan kemenangan itu membuat MU tetap di peringkat empat klasemen sementara dengan 69 poin. Mereka memiliki poin sama dengan Newcastle United yang menempati posisi ketiga karena unggul selisih gol. Sedangkan Bournemouth tidak beranjak dari tempat ke-14 dengan 39 poin dari 37 laga.

Keunggulan MU berawal dari umpan lambung Christian Eriksen ke kotak penalti, Marcos Senesi gagal menghalau bola dengan sempurna sebelum Casemiro melepaskan tendangan voli yang menjebol gawan Bournemouth. Skor menjadi 1-0.

Bournemouth hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-27 andai saja tendangan Dominic Solanke di kotak penalti tidak ditepis David de Gea. Tidak ada gol tambahan sampai babak pertama dan kedua usai. ant

Komentar