nusabali

Gibran Dipanggil DPP PDIP, Usai Pertemuan dengan Prabowo Subianto

  • www.nusabali.com-gibran-dipanggil-dpp-pdip-usai-pertemuan-dengan-prabowo-subianto

‘Saya siap terima sanksi, teguran, hukuman saya siap terima. Fungsi saya di situ menjemput beliau sebagai menteri. Kalau masalah pencapresan saya tidak ikut-ikut kemarin’

SOLO, NusaBali
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mendadak dipanggil DPP PDI Perjuangan. Gibran mengakui ada panggilan dari DPP PDIP usai agenda pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Jumat (19/5) malam.

"Saya Senin pagi (22/5) menghadap ke DPP, dipanggil jam 10.00 Wib," katanya di Solo, Sabtu (20/5). Menurut dia, pemanggilan tersebut dilakukan sendiri oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto kemarin pagi. "Saya nggak pernah menghindar lho ya. Saya di sana cuma anak kecil, kader baru. Ditegur ya monggo," katanya.

Gibran mengaku siap jika diberikan sanksi oleh partai akibat pertemuan tersebut. Meski demikian, dia memastikan pertemuan tersebut dilakukan dengan kapasitasnya sebagai Wali Kota Surakarta dan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan.
 
"Saya siap terima sanksi, teguran, hukuman saya siap terima. Fungsi saya di situ menjemput beliau sebagai menteri. Kalau masalah pencapresan saya tidak ikut-ikut kemarin," kata putra Presiden Joko Widodo ini.

Selain itu, dikatakannya, agenda pada Jumat malam tersebut hanya makan malam biasa. "Kemarin itu hanya makan malam saja. Nggak ikut ketika beliau orasi, kan saya minggir, nggak ikut-ikut," kata Gibran.
 
Dia juga mengatakan dari awal tidak pernah menyebutkan dukungannya terhadap salah satu capres tertentu. "Nggak ada yang spesifik. Kan nggak pernah keluar dari mulut saya mendukung siapa," ujar Gibran.

Foto: Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Sabtu (20/5/2023). -ANTARA
 
Terkait dengan keberadaan relawan, dikatakannya, relawan Jokowi dan relawan Gibran mengerucut di dua nama, yakni Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. "Yang namanya relawan tidak bisa dipaksa, harus ke sini, ke situ, nggak bisa. Relawan orang yang kritis, objektif. Selain pak Prabowo, kalau saya disuruh mengumpulkan yang dukung pak Ganjar lebih banyak lagi," katanya.
 
Sementara itu, terkait dengan isu kepindahannya ke Partai Gerindra, dia memastikan tidak akan terjadi. "Tidak, PDIP partai yang membesarkan saya, menerima saya, mendidik saya, menyekolahkan saya. Nggak ada saya pindah ke Gerindra," tegas ipar dari Walikota Medan, Muhammad Boby Afif Nasution.

Sebelumnya, Menhan Prabowo Subianto sempat bertemu 15 kelompok Relawan Gibran Rakabuming Raka di Angkringan Omah Semar Jajar Solo, Jumat (19/5/2023) malam. Prabowo Subianto sempat kaget dan tidak menyangka mendapat dukungan sebagai Calon Presiden 2024 dari 15 kelompok Relawan Gibran Rakabuming Raka saat acara makan malam tersebut.

"Kami bersama 15 relawan Mas Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka sama-sama berkomitmen ingin Indonesia  kuat, aman, dan sejahtera," kata Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra ketika merespon dukungan sebagai Capres 2024 dari relawan di Solo.

Menurut Prabowo, semua yang dirintis Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin diteruskan agar Indonesia bangkit, mempunyai kesempatan luar biasa, dan memiliki yang disebut ‘jendela kebangkitan’ bonus demografi mulai 2025 sehingga mempunyai waktu 13 hingga 14 tahun untuk bisa naik tingkat menjadi negara maju, makmur, dan industri yang kuat. ant 

Komentar