nusabali

Persebaya Benahi Mental Pemain

  • www.nusabali.com-persebaya-benahi-mental-pemain

JAKARTA, NusaBali - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menekankan pentingnya mental dan bermain dengan hati kepada para pemain Persebaya Surabaya menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024. 

Hal itu juga ditekankan Aji saat timnya menjamu Bali United, dalam perayaan HUT ke-730 Kota Surabaya, di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (28/5).

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Aji Santoso ikut mencoba menekankan hal tersebut kepada beberapa pemain baru dalam latihan yang Persebaya lakukan. Menurutnya kini para pemain Persebaya harus memiliki mental yang kuat karena dibebani target meraih gelar juara.

"Pelatih memberi pemahaman kepada pemain, contohnya tidak boleh percaya dengan sejarah dan statistik kan knowledge, pengetahuan yang disampaikan pelatih kepada pemain itu yang penting," ujar Aji Santoso.

"Yang kedua, mental kita bentuk juga di dalam persiapan. Jika di latihan itu kita mempersiapkan mentality bagaimana mereka latihan dan bagaimana mereka bertanding," kata eks kapten Timnas itu.

Mantan pemain Timnas Indonesia itu menambahkan, sejauh ini tidak ada kendala berarti soal adaptasi pemain baru Persebaya dengan gaya permainan yang ia usung. Aji menilai mereka beradaptasi cukup cepat dengan suasana tim dalam skuad Bajul Ijo. ant

Komentar