nusabali

Tottenham Dipermalukan Brentford

  • www.nusabali.com-tottenham-dipermalukan-brentford

LONDON, NusaBali - Tottenham Hotspur menelan kekalahan memalukan 1-3, setelah dibungkam Brentford pada pekan ke-37 Liga Inggris. Hasil itu membuat Spurs terancam absen di kompetisi Eropa musim depan.

Ya, berlaga kandang sendiri pada Sabtu (20/5) malam, Harry Kane sempat membawa tuan rumah memimpin di menit ke-8. Namun Brentford bangkit dan mencetak tiga gol di babak kedua. Masing-masing dua gol Bryan Mbeumo (50, 62) dan Yoane Wissa (88). 

Hasil tersebut memastikan Spurs menelan kekalahan ketiga dalam empat laga terakhir. Mereka kini tertahan di urutan tujuh klasemen sementara dengan 57 poin. Sedangkan Brentford di peringkat sembilan dengan 56 poin. Meski berat, namun asa The Bees lolos ke Europa Conference League masih terbuka.

Tottenham membuka keunggulan di menit ke-8. Pelanggaran Frank Onyeka terhadap Oliver Skipp berujung tendangan bebas. Dejan Kulusevski sebagai eksekutor memberi umpan kepada Harry Kane, dan dituntaskan tembakan keras ke sudut kanan gawang Brentford yang dijaga David Raya. Tottenham memimpin 1-0 di babak pertama.

Pada babak kedua, Brentford bangkit dan membalikkan keadaan. Lewat serangan di menit ke-50, Yoane Wissa memberi umpan Mbeumo di tepi kotak penalti sebelah kanan.
Striker Kamerun itu dengan tenang menggiring bola masuk ke kotak penalti lalu melepaskan tembakan melewati celah dua bek Tottenham yang berujung gol, mengubah skor 1-1.

Brentford berbalik unggul pada menit ke-62 lewat serangan balik. Umpan terobosan Aaron Hickey berhasil diterima Mbeumo di kotak penalti dan dituntaskan ke sudut kiri gawang, menaklukkan kiper Fraser Forster.

Tottenham berupaya menyamakan skor, namun justru kebobolan lagi di menit ke-88. Oliver Skipp kehilangan penguasaan bola di depan kotak penalti Tottenham, lalu Mbeumo memanfaatkan blunder itu dengan langsung memberi umpan kepada Yoane Wissa.

Wissa tanpa ampun menghukum Spurs dengan tembakan mendatar yang membuat jala gawang Forster bergetar ketiga kalinya. Skor 3-1 untuk Brentford bertahan hingga usai. *

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Fraser Forster, Emerson Royal (Pedro Porro 75'), Davinson Sanchez, Clement Lenglet, Ben Davies (Ivan Perisic 85'), Arnaut Danjuma (Lucas Moura 66'), Yves Bissouma, Oliver Skipp, Son Heung-min, Dejan Kulusevski (Richarlison 75'), Harry Kane.

Brentford: David Raya, Rico Henry, Ben Mee, Ethan Pinnock, Aaron Hickey (Mads Roerslev 89'), Mathias Jensen (Shandon Baptiste 72'), Vitaly, Janelt, Frank Onyeka (Mikkel Damsgaard 46'), Kevin Schade, Yoane Wissa (Josh Dasilve 89'), Bryan Mbeumo.

Komentar