nusabali

Jaya Negara : Anak Didik Jangan Hanya Kejar Angka Partisipasi

Saat Momen Perayaan Saraswati

  • www.nusabali.com-jaya-negara-anak-didik-jangan-hanya-kejar-angka-partisipasi

DENPASAR, NusaBali - Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menekankan anak didik tidak hanya mengejar angka partisipasi dan lamanya di sekolah. Namun fokus mengejar pendidikan berkualitas dan berdaya saing.

Hal itu diungkapkan Walikota Jaya Negara saat persembahyangan perayaan Hari Saraswati, di Pura Agung Lokanatha, Lumintang, Kecamatan Denpasar Utara, Saniscara Kliwon Watugunung, Sabtu (20/5). 

“Melalui peringatan Hari Saraswati, anak didik di sekolah tidak hanya mengejar angka partisipasi murni, lama sekolah, namun bagaimana membangun pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing, tidak hanya bersaing di daerah, namun juga hingga tingkat internasional,” ujar Jaya Negara.  
 
Pelaksanaan persembahyangan bersama sebagai perayaan turunnya ilmu pengetahuan kemarin dipuput Ida Pedanda Gede Wayahan Wanasari, dari Griya Wanasari, Sanur, Denpasar Selatan.  Hadir juga Wakil Walikota, I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua  DPRD Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Forkopimda Denpasar, serta Pimpinan OPD Pemkot Denpasar.

Sebelum pelaksanaan persembahyangan bersama Jaya Negara, Arya Wibawa, Ngurah Gede dan Sekda Alit Wiradana mengikuti prosesi penyucian dan pembersihan buku sebagai pustaka suci dalam pelaksanaan Hari Suci Saraswati. Walikota Jaya Negara usai pelaksanaan persembahyangan bersama menyampaikan, peringatan Hari Saraswati rutin diperingati. Hal ini juga berkaitan dengan visi menjadikan Denpasar sebagai kota kreatif berbasis budaya menuju Denpasar Maju.n nat 

Komentar