nusabali

Newcastle Jaga Asa 4 Besar

Klopp Dilarang Dampingi Liverpool

  • www.nusabali.com-newcastle-jaga-asa-4-besar

LONDON, NusaBali - Newcastle United menjaga asa finis empat besar Liga Primer Inggris musim ini. Harapan itu terjaga usai The Magpies melibas Brigthon & Hove Albion 4-1, dalam matchday ke-35 di St James Park, Jumat (19/5) dinihari WITA.

Keunggulan Newcastle dibuka melalui gol bunuh diri Deniz Undaz sebelum Dan Burn, Callum Wilson dan Bruno Guimaraes masing-masing mencetak satu gol. Denis Undaz menebus kesalahannya dengan mencetak gol hiburan.

Tambahan tiga poin membuat Newcastle kokoh di posisi ketiga klasemen sementara dengan 69 poin dari 36 laga. Tim asuhan Eddie Howe itu unggul empat angka dari Liverpool di posisi kelima dan tiga angka dari Manchester United (MU) di posisi keempat.

Newcastle hanya butuh tiga poin dari dua laga terakhir untuk memastikan tiket Liga Champions. Sedangkan Brighton di posisi keenam dengan 58 poin dari 35 laga. Hasil itu tetap membuka peluang Brighton berlaga di kompetisi Eropa musim depan. 

Sementara itu, pelatih Liverpool Juergen Klopp dihukum larangan mengikuti dua laga timnya. Hukuman untuk Klopp itu diberikan Federasi Sepakbola (FA) Inggris dan dia juga terkena denda 75.000 Euro atau sekitar Rp 1,2 milliar.

FA Inggris menjatuhi hukuman kepada Klopp terkait komentarnya seusai laga Premier League menghadapi Tottenham Hotspur pada 30 April lalu. Pelatih asal Jerman itu memberikan komentar terkait kinerja wasit selama laga yang terlalu memihak Tottenham dan merugikan Liverpool.

Namun berdasarkan keterangan FA Inggris, mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengakui salah atas perbuatannya yang menyalahi dan mempertanyakan integritas wasit selama pertandingan tersebut.  Hukuman tersebut juga memastikan Klopp tidak dapat mendampingi Liverpool di pinggir lapangan hingga akhir musim Premier League ini.

Padahal The Reds sangat membutuhkan kehadiran sosok Klopp karena saat ini sedang berjuang memperebutkan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Saat ini Liverpool berada di peringkat kelima dengan 65 poin selisih satu poin dari rival MU yang di peringkat keempat dan masuk zona Liga Champions. ant

Komentar