nusabali

35 Klub Ikuti Kejurda Arung Jeram

  • www.nusabali.com-35-klub-ikuti-kejurda-arung-jeram

MANGUPURA, NusaBali - Sebanyak 35 klub akan mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) pada 20-21 Mei ini, di Sungai Ayung, Bongkasa, Badung. Kejurda tersebut oleh Pengprov Federasi Arung Jeram Indinesia akan digunakan sebagai ajang seleksi dan perekrutan tim Pra PON Bali.

Ketua Harian FAJI Bali, Wayan Suweca di Badung, Kamis (18/5) mengatakan, jumlah peserta yang daftar ada 35 klub putra dan putri. Suweca berharap para peserta itu dari Pengcab FAJI di Bali. 

Selain itu, kata Suweca, Kejurda dimanfaatkan FAJI Bali mencari atlet-atlet profesional Bali untuk persiapan tampil pada Pra PON 2023 dan PON XXI/2024 di Aceh-Sumut. Sebab arung jeram menjadi salah satu cabor yang diperbandingkan secara resmi. 

Suweca menyebutkan, dari Kejurda dapat merekrut 15 atlet putra dan putri untuk proyeksi Bali dalam kualifikasi PON. Suweca juga ikut mensponsori Kejurda FAJI kali ini, sebab Pengurus Provinsi FAJI Bali pimpinan I Ketut Subadra belum memiliki dana cukup untuk menggelar kejuaraan tersebut. 

"Tujuan kejuaraan tersebut, guna memilih atlet arung jeram untuk dipersiapkan mengikuti Pra PON tahun ini," kata Suweca, pria asal Desa Kapal Badung yang juga  Pembina FAJI Badung. 

Sementara itu dikonfirmasi terpisah Ketum FAJI Badung Anak Agung Putra Ariawan berharap atlet Badung bisa ambil bagian pada Kejurda akhir Mei. FAJI Badung akan mengirim atlet dalam Kejurda Bali dengan harapan bisa keluar sebagai juara umum.dek

Komentar