nusabali

FAJI Bali Siap Gulirkan Kejuaraan di Tiga Daerah

  • www.nusabali.com-faji-bali-siap-gulirkan-kejuaraan-di-tiga-daerah

MANGUPURA, NusaBali - Pengprov Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Bali berencana menggulirkan kejuaraan beruntun di tiga daerah sekaligus pada akhir tahun 2023 ini. Kejuaraan pertama Klungkung Cup pada Oktober 2023, lalu disusul Badung Cup, dan Denpasar Cup.

"Kami sudah koordinasi dengan Pengkab dan Pengkot tiga daerah tersebut, dengan dukungan KONI Kabupaten/Kota, mereka semangat untuk bisa menggelar kejuaraan," ucap Ketua Harian FAJI Bali, I Wayan Suweca, Minggu (17/9). 

Menurut Suweca, kejuaraan arung jeram sangat dibutuhkan oleh atlet itu sendiri, dalam mengukur kemampuan, dan sebagian proses evaluasi latihan selama ini. Rencananya, kejuaraan tersebut akan mengundang dan melibatkan peserta dari luar Bali. Terutama pesaing atlet dari daerah luar yang diyakini juga tampil pada babak kualifikasi PON. Harapannya untuk atlet Bali dapat memaksimalkan persiapan hingga lebih matang pada saat babak kualifikasi PON nanti. 

Wayan Suweca yang juga owner Alaska Adventure, Bongkasa Badung, kejuaraan tersebut juga digunakan untuk mengintip kekuatan lawan sejauhmana perkembangannya di level nasional. Sehingga atlet dari luar Bali juga diharapkan ikut ambil bagian pada ajang yang sangat ditunggu - tunggu, bagi atlet lokal Bali dan nasional itu. Suweca asal Desa Kapal Badung yang juga Pembina FAJI Badung mengatakan selama ini dukungan dari KONI Klungkung sangat bagus untuk mensuport atletnya yang ada di tim Bali. 

Menurut Suweca, dukungan itu maksimal juga datang dari KONI Badung, termasuk ada juga dukungan dari KONI Bali. Dukungan KONI Bali diakui belum maksimal, karena dari kebutuhan tim PON Bali hanya dibantu sekitar separuh dari total biaya yang dibutuhkan. 

"Ke depan saya harap dukungan dari KONI Kabupaten lebih maksimal, sehingga kejuaraan di daerahnya dapat kita geber secara rutin, karena ini tujuannya untuk peningkatan jam terbang atlet," kata Suweca, yang juga manajer tim arung jeram Bali. dek

Komentar