nusabali

FAJI Badung Sempurnakan Kepengurusan Arung Jeram

  • www.nusabali.com-faji-badung-sempurnakan-kepengurusan-arung-jeram

MANGUPURA, NusaBali - Pengurus Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Badung melakukan penyempuranaan kepengurusan untuk empat tahun ke depan.

Ketua Umum FAJI Badung tetap dipegang Anak Agung Putra Ariawan, namun dilengkapi Ketua Harian Wayan Wastika. Konsolidasi penyempurnan itu difasilitasi tuan rumah Wayan Suweca sebagai pemilik Alaska Adventur.

Rapat penyempurnaan pengurus dihadiri Wayan Suweca yang juga Ketua Harian FAJI Bali didampingi Ketua Umum Faji Bali, I Ketut Subadra dan Ketua Umum KONI Badung Badung Made Nariana. Konsolidasi kepengurusan dimaksudkan agar FAJI Badung lebih solid menghadapi Kejurda akhir Mei ini di Sungai Ayung.

Suweca didapuk sebagai Pembina FAJI Badung. Dia juga mensponsori Kejurda FAJI kali ini, sebab organisasi FAJI Bali belum memiliki dana cukup untuk menggelar kejuaraan tersebut. Tujuan kejuaraan untuk memilih atlet arung jeram yang dipersiapkan mengikuti Pra PON 2023. 

Ketum FAJI Badung AA Putra Ariawan, Senin (15/5) mengatakan, pihaknya akan mengirim atlet dalam Kejurda Bali dengan harapan keluar sebagai juara umum.

Dalam satu dua hari ini SK Kepengurusan FAJI Badung diharapkan sudah selesai, sehingga segera dilaporkan ke KONI Badung sebagai calon anggota. 

Sementara itu Ketua Umum KONI Badung Made Nariana dalam pertemuan konsolidasi itu mengatakan, sebagai cabor baru akan diterima sebagai calon anggota. Setelah menunjukkan aktivitas dalam satu atau dua tahun, baru diperiksa tim keabsahan KONI Badung. Hasil verifikasi tim tersebut sebagai bahan pertimbangan Rakerkab KONI, apa calon itu ditetapkan sebagai anggota penuh atau belum.

“Semua proses tersebut dilakukan sesuai AD/ART KONI. Bahkan KONI juga dapat mendegradasi anggota KONI, jika sama sekali tidak aktif melakukan kegiatan olahraga membina atlet. Apalagi tidak menunjukkan prestasi apa-apa,” kata Nariana. dek

Komentar