nusabali

Subadra Lantik Pengkab FAJI Badung

  • www.nusabali.com-subadra-lantik-pengkab-faji-badung

Badung selalu memiliki atlet siap pakai untuk sejumlah cabang olahraga yang memperkuat tim Bali ke PON.  Nariana berharap empat atlet Badung di cabor arung jeram langsung menunjukkan prestasi terbaik dengan meraih emas PON 2024.

MANGUPURA, NusaBali
Ketua Umum Pemprov Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Bali I Ketut Subadra melantik Ketua Umum AA Ngurah Putra Ariawan bersama jajaran pengurus Pengkab FAJI Badung periode 2023-2028, di pinggiran Sungai Ayung di Desa Bongkasa, Kecamatan Abiansemal Badung, Sabtu (22/7).

Ketua Umum FAJI Bali I Ketut Subadra mengatakan FAJI Bali segera  melakukan konsolidasi, karena akan ikut babak kualifikasi (BK) PON di Bandung, Jawa Barat akhir tahun ini. Dia berharap, pihaknya mengirim tim lengkap ke BK PON, dimana empat atlet putra dari Badung, dan selebihnya atlet putri dari Klungkung dan Denpasar.


Menurut Subadra, Badung belum memiliki atlet putri yang ikut kualifikasi PON. Menurut Subadra, cabor dengan semboyan 'Jaya, Basah dan Juara' adalah organisasi cabang olahraga baru di KONI Bali. Hadir dalam pelantikan tersebut sejumlah pejabat tingkat kecamatan, serta dihadiri Ketua Umum KONI Badung, dan sejumlah pengurus Cabor serta Ketua Umum Pengkab FAJI Kabupaten/Kota se- Bali. Sebagai Ketua Umum, Ngurah Ariawan didampingi Sekretaris I Wayan Murjana.

Sementara itu Ketua Umum KONI Badung Made Nariana berterima kasih, sebab atlet arung jeram Badung dapat mengisi tim Bali ke kualifikasi PON. Ini artinya Badung selalu memiliki atlet siap pakai untuk sejumlah cabang olahraga memperkuat tim Bali ke PON.

Nariana pun berharap 4 atlet Badung di cabor Arung Jeram, langsung dapat menunjukkan prestasi terbaik dengan meraih emas dalam PON.

"Mengenai status Cabor Arung Jeram di KONI Badung masih sebagai calon anggota," tandas Nariana.

Sedangkan Ketua Harian FAJI Bali I Wayan Suweca yang juga penasehat Pengkab FAJI Badung mengatakan, dirinya optimistis atlet arung jeram Bali akan lolos PON. Lawan terberat perlombaan di sungai itu adalah Jabar, Jatim dan Banten. Sejumlah atlet Bali sudah memilki pengalaman dalam pertandingan internasional dan nasional.

"Saya yakin atlet Arung Jeram Bali akan ikut memperkuat kontingen Bali ke PON Aceh dan Sumut tahun 2024,” ungkap Suweca, yang juga pemilik beberapa perusahaan Rafting di jalur sungai Ayung Bongkasa, Abiansemal. dek

Komentar