nusabali

Komang Ayu Raih Perunggu

  • www.nusabali.com-komang-ayu-raih-perunggu

SINGARAJA, NusaBali - Pebulutangkis andalan Bali yang membela Kontingen Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi kembali harus mengakui ketangguhan pebulutangkis asal Thailand Lalinrat Chaiwan, dalam semifinal SEA Games 2023 Kamboja, di Morodok Stadium Phnom Penh, Senin (15/5).

Pemain yang turun di nomor tunggal putri itu kalah 21-14, 21-18. Dengan hasil itu Komang Ayu harus puas dengan medali perunggu bersama. 

Sebelumnya Komang Cahya, juga kalah dari lawan yang sama Lalinrat Chaiwan, 19-21 dan 17-21 dalam final beregu putri, di Morodok Stadium Phnom Penh, Kamis (11/5) lalu. Dengan kekalahan itu, Komang Ayu gagal mebebus kekalahan sebelumnya di beregu tunggal putri.

Komang Ayu Cahya mengakui, sejatinya dia sempat mengevaluasi sesuai yang diberikan pelatih. Evaluasi mengenai cara main, dibandingkan saat tampil di final beregu putri. 

Peraih medali perak PON XX/2021 Papua mengakui, dirinya lebih menyerang dan berharap jangan sampai ikut pola permainan lawannya. Namun apa yang dilakukan itu, lawannya justru lebih menyerang pada laga semifinal, ibarat partai ulangan sebelumnya. 

"Saya akui Komang Cahya justru penampilannya tidak seperti saat final beregu putri, terlihat sekali anaknya lebih lemah pada pertandingan kemarin untuk di semifinal tinggal putri," ayah kandung Komang Cahya, I Putu Kusdianto. 

Kusdianto pegawai ASN di Dinas Pendapatan dan Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu Kabupaten Buleleng mengakui ada beberapa kesalahan yang dilakukan anaknya, terutama saat kontrol bola, bola masuk dikontrol out. 

Kesalahan semacam itu membuat poin semakin menjauh. Padahal Komang Cahya sudah sempat berusaha mengimbangi lawannya saat poin sama 18. Namun lawannya yang lebih menyerang, membuat Komang Cahya menyerah dengan dua set langsung. 

Ketum Pengprov PBSI Bali, I Wayan Winurjaya berharap Komang Ayu Cahya bermain lebih baik lagi, terlepas harus mengakui ketangguhan lawannya di semifinal. Sebelumnya dia memang ingin ke final dan dapat medali emas. dek

Komentar