nusabali

Rahmat Erwin Tampil Perkasa

  • www.nusabali.com-rahmat-erwin-tampil-perkasa

PHNOM PENH, NusaBali - Lifter Rahmat Erwin Abdullah tampil sempurna di kelas 81kg putra cabang olahraga angkat besi SEA Games XXXII/2023 dengan meraih emas sekaligus memecahkan tiga rekor dalam pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Pada perlombaan yang bergulir di Kompleks National Olympic Stadium, Phnom Penh, Senin, Rahmat Erwin bersaing dengan tiga lifter lainnya yakni Yin Sokleng (Kamboja), Thi Ha Aung (Myanmar), dan Chatuphum Chinnawong (Thailand).

Rahmat Erwin mengawali persaingan angkatan snatch di urutan terakhir. Meski tampil bukan di kelas andalannya, 73kg, karena ada Rizki Juniansyah, dia tetap melangkah tegap.

Angkatan pertama dilakukan di angka 150kg untuk melewati pesaing terdekat asal Thailand Chatuphum Chinnawong yang lebih dulu mengangkat beban 140kg. Seperti biasanya dengan selalu tampil percaya diri, ia dengan mudah melakukan angkatan pertama. Angkatan tersebut kemudian dibalas lifter Thailand yang melakukan angkatan dengan beban yang sama.

Dia memilih menyimpan energi dengan tidak melakukan angkatan ketiga. "Untuk kejuaraan-kejuaraan berikutnya. Setelah turun minum selama 15 menit, perlombaan memasuki angkatan clean and jerk.

Aung menutup dengan angkatan terbaik 165kg. Sementara Chinnawong pada angkatan ketiga yakni 175kg. Setelah itu giliran Erwin. Dia langsung mendaftarkan angkatan di angka 190kg. Dia melakukan angkatan dengan mulus dan emas pun sudah dipastikan di tangan. ant

Komentar