nusabali

Usai City Dekati Trofi EPL, Pep Mengeluh Jamu Madrid

  • www.nusabali.com-usai-city-dekati-trofi-epl-pep-mengeluh-jamu-madrid

LIVERPOOL, NusaBali - Manchester City pulang dari markas Everton dengan tiga poin penuh, dalam laga pekan ke-36 Premier League, di Goodison Park, Minggu (14/5) malam WITA.

Usai kemenangan itu, ManCity akan menjamu Real Madrid pada laga leg kedua semifinal Liga Champions. Dan, manajer City Pep Guardiola mengeluh dan menilai Madrid diuntungkan jadwal tersebut.

Ya, ManCity menang 3-0 melalui dua gol  Ilkay Gundogan pada menit ke-37 dan 51', dan satu gol Erling Haaland (39). Kemenangan atas Everton membuat City kian dekat dengan gelar juara Premier League. City unggul empat poin setelah dalam laga lain, Arsenal yang jadi rival menuju juara, justru kalah 0-3 dari Brighton.

Gelandang City asal Jerman Ilkay Gundogan menyebut, kemenangan timnya atas Everton dalam momentum rivalitas juara tak lepas dari pengalaman The Citizens untuk tetap tampil baik dalam situasi yang penuh tekanan.

City melewati 14 laga terakhir di Premier League tanpa terkalahkan, bahkan selalu menang dalam 11 laga terakhir. Gundogan menyebut ketenangan jadi kunci City meraih hasil terbaik dalam beberapa laga terakhir di tengah persaingan yang sangat ketat dengan Arsenal.

Usai sukses dekati gelar juara EPL, kini City menatap laga penting leg kedua semifinal Liga Champions melawan Real Madrid, di Etihad Stadium, Kamis (18/5) dinihari Wita. Manajer City Pep Guardiola  pun mengeluhkan jadwal yang ketat , usai pulang dari markas Everton.

Namun Pep ingin timnya punya persiapan matang menjelang leg kedua melawan Real Madrid. Pep mengaku jadwal Premier League tidak mendukung timnya untuk persiapan tersebut. Pep merasa timnya memiliki sedikit waktu bersiap melawan Madrid.

“Mereka tidak ingin membuatnya tidak nyaman. Namun jadwalnya, kami harus beradaptasi,” ujar Pep.

Pep mengaku tak keberatan bermain hari Minggu, jika Real Madrid main di waktu yang sama. Namun Pep merasa keberatan dengan kenyataan Real Madrid bermain satu hari lebih awal dari timnya.

Madrid bermain dan menang 1-0 atas Getafe pada Minggu dini hari WITA. Sedangkan ManCity bermain lawan Everton, Sabtu malam, pukul 21.00 WITA.

Pep menilai posisi Man City saat ini lebih berat dibandingkan Real Madrid di LigaSpanyol. Pasalnya Man City masih bersaing untuk memenangkan gelar Premier League sementara Real Madrid hampir dipastikan kehilangan gelar Liga Spanyol.

Terlebih Pep menilai Man City punya tekanan besar setelah hanya bermain imbang di Santiago Bernabeu. Andai laga itu dimenangkan Man City, Pep mengaku timnya tak akan punya kewajiban untuk menang di Etihad Stadium. *

Komentar