nusabali

Gerindra Tabanan Target Bentuk Fraksi

Tambah Amunisi Bacaleg Pensiunan TNI di Tiap Dapil

  • www.nusabali.com-gerindra-tabanan-target-bentuk-fraksi

TABANAN, NusaBali - Partai Gerindra resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Tabanan untuk Pileg 2024 pada Minggu (14/5). Ada 40 bacaleg yang didaftarkan, termasuk 3 incumbent kembali ditugaskan untuk merebut suara.

Menariknya dari 40 bacaleg yang didaftarkan, Gerindra menambah amunisi dari kalangan pensiun TNI. Hampir setiap dapil dilengkapi dengan pensiunan TNI. Untuk itu di Pileg 2024 Gerindra Tabanan memasang target membentuk satu fraksi. 

Pendaftaran Gerindra Tabanan dilakukan sekitar pukul 09.30 Wita. Tak ada pementasan budaya mengiringi, namun pendaftaran tersebut melibatkan ratusan simpatisan termasuk bacaleg yang ditugaskan tarung, ikut melakukan pendaftaran. 

Pendaftaran dipimpin oleh Ketua DPC Gerindra Tabanan I Putu Juliastrawan alias Wawan sekaligus kader petahana. Dia didampingi Ketua Dewan Penasihat Gerindra Tabanan Ni Nengah Sri Labantari sekaligus petahana yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Tabanan serta pengurus partai. Tak lupa dalam pendaftaran tersebut yel-yel Ketum Gerindra Prabowo Sugianto disuarakan menjadi presiden. 

Sri Labantari mengatakan bacaleg yang didaftarkan untuk tarung di Pileg 2024 total berjumlah 40 orang. Artinya kuota di setiap dapil terpenuhi termasuk kuota perempuan berhasil tercapai sampai 35 persen. “Kita daftar penuh, kuota terpenuhi setiap dapil,” ujarnya usai pendaftaran. 


Menurut Sri Labantari, bacaleg yang didaftarkan pada pertarungan Pileg 2024 dari berbagai kalangan. Selain menurunkan kembali 3 incumbent tambahan untuk menambah suara, juga diturunkan kader yang sudah lama di struktur partai, kemudian dari kalangan tokoh hingga pensiunan TNI. “Hampir setiap dapil ada pensiunan TNI karena itu sayap partai, jadi kami rekrut sebanyak-banyaknya,” tegas Sri Labantari. 

Untuk itu agar bisa meraih target satu fraksi seperti yang diwacanakan, incumbent diminta konsentrasi memegang kuat daerah lumbungnya suara. Kemudian untuk bacaleg new comer akan digenjot kerja maksimal untuk mencapai target. 

“Kami Partai Gerindra sudah memiliki strategi untuk mendapatkan suara, mesin partai sudah dijalankan dengan maksimal. Intinya nanti kita akan kerja gotong royong,” tandas mantan Ketua DPC Gerindra Tabanan ini. 

Disinggung mengenai memilih jadwal mendaftar hari terakhir, Sri Labantari menegaskan hanya memaksimalkan waktu saja. Gerindra menarget sekali mendaftar, lolos. “Ingin persiapan lebih maksimal saja, biar tidak bolak-balik, kami menarget sekali daftar lolos tak ada kekurangan apapun,” katanya. 7 des

Komentar