nusabali

Jelang Hadapi ManCity, Ancelotti Tebar Ancaman

  • www.nusabali.com-jelang-hadapi-mancity-ancelotti-tebar-ancaman

MADRID, NusaBali - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menebar ancaman kepada Manchester City di semifinal leg kedua Liga Champions. Ancelotti menegaskan timnya memiliki komposisi skuad di bangku cadangan yang sangat kuat.

Hal itu diungkapkan pelatih asal Italia itu, usai Madrid menang tipis 1-0 atas Getafe dalam laga ke-34 LaLiga di Santiago Bernabeu, Minggu (14/5) dinihari WITA. Memang,  Ancelotti menurunkan tim cadangan yang kurang mendapatkan menit bermain selama ini. Langkah Ancelotti untuk mengantisipasi laga sulit lawan ManCity nanti.

"Saya memiliki bangku cadangan yang kuat dengan pemain yang dapat berkontribusi dalam jenis permainan ini. Tahun lalu para pemain yang datang dari bangku cadangan membantu kami memenangkan Liga Champions," kata Carlo Ancelotti, di laman klub, Minggu.

Don Carlo – julukan Ancelotti-- memutuskan tidak memasukkan pemain langganan skuad utama seperti Karim Benzema, David Alaba dan Rodrygo Goes. Ancelotti justru menurunkan Eden Hazard, Lucas Vazquez, dan Ferland Mendy yang musim ini jarang mendapatkan menit bermain reguler.

Meski memainkan skuad kedua, Los Blancos mengamankan tiga poin penuh melalui satu gol dari Marco Asensio pada menit ke-70 setelah menerima umpan dari Lucas Vazquez. Mengistirahatkan pemain inti menjadi strategi El Real yang kini fokus pada laga leg kedua semifinal Liga Champions melawan Manchester City, Kamis (18/4) dinihari Wita.

“Guardiola (pelatih Manchester City) mengeluhkan kalender yang terlalu padat. Kami bermain dengan sedikit istirahat di leg pertama dan sekarang giliran mereka. Jadwalnya tidak ideal dan hanya itu saja," kata Ancelotti.

Los Galacticos kini memfokuskan diri untuk juara Liga Champions setelah berpeluang kecil mempertahankan gelar LaLiga karena selisih 11 poin dari rival mereka Barcelona.

Saat ini El Real di peringkat kedua LaLiga dengan raihan 71 poin dengan satu laga yang lebih banyak dari Barcelona yang berada di puncak klasemen.
Dengan empat laga tersisa, Barcelona dapat mengunci gelar LaLiga pada Senin pagi apabila berhasil peroleh poin penuh saat bertandang melawan tim sekota Espanyol.

Namun usai kemenangan itu membuat Real Madrid menggeser Atletico Madrid di peringkat dua klasemen dengan 71 poin, atau unggul tiga poin dari rival sekotanya itu yang baru bermain 33 laga. Sedangkan Getafe terpuruk di zona degradasi (peringkat ke-18) klasemen sementara. ant

Komentar