nusabali

Warga Lelateng Swadaya Tambal Jalan Rusak

  • www.nusabali.com-warga-lelateng-swadaya-tambal-jalan-rusak

NEGARA, NusaBali - Warga di Lingkungan Awen Lelateng dan Lingkungan Awen Mertasari, Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara, Jembrana, bergotong-royong memperbaiki jalan rusak di wilayah setempat, Minggu (14/5).

Perbaikan secara swadaya ini dilakukan warga sebagai upaya perbaikan sementara agar tidak membahayakan pengguna jalan.

Jalan yang sudah rusak parah dan banyak berlubang ditambal menggunakan semen. Dalam melakukan perbaikan secara swadaya ini, warga turut dibantu donasi salah satu perusahaan swasta. Begitu juga terlibat para jajaran dari Pemerintah Kelurahan Lelateng.

Lurah Lelateng Gede Wariyana Prabawa mengatakan, perbaikan jalan secara swadaya ini, dilakukan setelah adanya bantuan CSR dari salah satu perusahaan swasta. Tepatnya, ada sumbangan truk molen dengan 5 kubik semen yang digunakan menambal lubang jalan di ruas wilayah setempat.

"Jalan yang kita tambal ada hampir sepanjang 1 kilometer. Ini kita tambal melanjutkan perbaikan yang sudah sempat kita laksanakan minggu lalu," ujar Wariyana.

Menurut Wariyana, untuk kerusakan jalan di wilayah Awen ini, sudah terjadi mulai sekitar 3-4 tahun lalu. Panjang jalan yang rusak mencapai sekitar 2 kilometer. Di mana pada pekan lalu, juga sudah dilakukan perbaikan jalan sepanjang sekitar 1 kilometer dengan bantuan material dari salah satu perusahaan swasta yang ada di kelurahan  setempat. "Sekarang ini masih juga ada beberapa yang rusak. Tetapi kalau yang rusak berat sudah semua ditambal," ucapnya.

Wirayana menambahkan, penambalan jalan yang rusak ini hanyalah perbaikan sementara. Pihaknya bersama warga berusaha mencari bantuan untuk melakukan perbaikan agar tidak membahayakan pengguna jalan. Terlebih selama ini juga sudah sering kejadian warga pengendara jatuh karena jalan yang rusak berat.

"Ya kita tambal sambil menunggu perbaikan dari pemerintah. Masyrakat di sini siap diajak gotong-royong. Dan harapannya tentu bisa dilakukan perbaikan permanen," ujar Wirayana yang juga memastikan sudah beberapakali melaporkan kerusakan jalan tersebut. 7ode

Komentar