nusabali

Strategi Pemenangan Perindo Bali Digodok 12 Purnawirawan TNI

Target Fraksi DPRD Bali, Empat Dapil Dioptimalkan

  • www.nusabali.com-strategi-pemenangan-perindo-bali-digodok-12-purnawirawan-tni

DENPASAR, NusaBali.com - Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Bali dipimpin oleh seorang purnawirawan TNI melati tiga.

Bappilu Perindo Bali sendiri digawangi 12 militer. Dengan aset ini, Perindo Bali ingin 'menembak' empat daerah pemilihan (Dapil). Di samping juga memiliki 'amunisi' baru yang juga tokoh kuat bekas partai politik lain.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPW Perindo Bali Komang Purnama usai menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Bali ke KPU Provinsi Bali, Minggu (14/5/2023) pukul 19.00 Wita.

"Kebetulan di Bappilu kami itu hampir semuanya purnawirawan TNI. Dari 15 pengurus Bappilu, tiga dari sipil, 12 orang itu purnawirawan minimal kapten," ungkap Komang.

Pemasangan purnawirawan di Bappilu ini sudah menjadi strategi turunan dari DPP Perindo yang banyak melibatkan purnawirawan TNI dan Polri. 

Kata Komang, pihaknya ingin mengoptimalkam aset yang dimiliki saat ini termasuk memplot kader dari kalangan militer.

Untuk itu, 'amunisi' diarahkan ke empat dapil yakni Denpasar, Karangasem, Gianyar, dan Buleleng. Ada 31 bacaleg yang 'ditembakkan' ke empat dapil untuk mencapai target membentuk satu fraksi di DPRD Bali.

"Bappilu kami dipimpin Kolonel TNI (Purn) P Aritonang dari Kopassus. Beliau pernah tugas di Ambon dan terakhir sempat di Kodam Udayana," buka Komang kepada NusaBali.com.

P Aritonang dikatakan Komang tidak terjun langsung dalam pencalegan namun bertindak sebagai think-tank atau pencipta dan pengatur strategi pemenangan.

Walaupun dimotori militer, pendekatan Perindo Bali justru ke bidang ekonomi khususnya UMKM dan sektor kerakyatan. Sebab, DNA Perindo Bali sendiri tidak bisa dilepaskan serta merta dari sosok Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo yang juga pengusaha sukses.

"Mewujudkan Indonesia sejahtera itu bisa dilakukan di Bali dengan cara menguatkan UMKM dan ngayah bersama masyarakat untuk mempersiapkan diri di zaman digital ini," tandas Komang yang juga bacaleg DPRD Bali Dapil Denpasar. *rat

Komentar