nusabali

Percayai Angka 16, Perindo Gianyar Daftarkan Caleg ke KPU

  • www.nusabali.com-percayai-angka-16-perindo-gianyar-daftarkan-caleg-ke-kpu

GIANYAR, NusaBali - Partai Perindo mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Gianyar, Jumat (13/5). Memaknai nomor urut partai (nomor 16,red) , Perindo datang bersama 16 kader. Proses pendaftaran pun dituntaskan pukul 16.00 Wita.

Ketua Partai Perindo Gianyar, Ngakan Ketut Putra mengatakan bahwa pendaftaran bacaleg untuk memperebutkan kursi DPRD Gianyar sesuai pawisik. Yakni menggunakan serba angka 16. "Pendaftaran hari ini (kemarin,red) kita lakukan karena sudah clear persyaratannya, dan sesuai nomor urut Partai Perindo yaitu nomor 16, kita datang dengan mengajak 16 personil, hadir pukul 16.00 Wita,” tegasnya.

Menurutnya, jumlah personil yang mendaftar ke KPU Gianyar memang dibatasi. “Karena konsep Perindo pelan tapi pasti, slow but sure,” ujar mantan kader Demokrat ini.

Mengenai nama-nama bacaleg dari Partai Perindo, Ngakan Putra mengatakan, pihaknya mengerahkan para kader yang merupakan petarung sejati. Dan diutamakan ada di daerah pemilihan (dapil) yang bisa meraup banyak suara. Mulai dari dapil Gianyar dengan kekuatan penuh terisi 9 bacaleg, Tampaksiring 5, Sukawati juga 9, Blahbatuh 3 dan Tegallalang 4. “Kita turunkan kader-kader yang memang petarung sejati disana,” ujar politisi bertubuh jangkung ini.

Kata Ngakan Putra, untuk persyaratan 30 persen keterwakilan perempuan juga telah dipenuhi Perindo dalam pendaftaran bacaleg kemarin. Intinya Partai Perindo tetap mengusung konsep awal, yakni membawa Indonesia menuju Indonesia yang sejahtera. Sehingga pihaknya pun merangkul seluruh lapisan masyarakat termasuk merangkul tokoh-tokoh seni menjadi bacaleg. 

Salah satunya Made Darma, tokoh seniman Gianyar yang maju dari Dapil Gianyar. Ada juga Gusti Alit Lara Asmara (mantan anggota dewan), Wayan Budiana (mantan anggota dewan). Lalu ada Wayan Lasprikorn (Tokoh Pariwisata) asal Desa Kemenuh. nvi

Komentar