nusabali

Ibu PKK Curhat Balap Liar dan Mabuk-mabukan

  • www.nusabali.com-ibu-pkk-curhat-balap-liar-dan-mabuk-mabukan

MANGUPURA, NusaBali - Ibu PKK Banjar Campuan, Kelurahan Kerobokan, Kuta Utara, Badung keluhkan balapan liar dan mabuk-mabukan di lingkungan mereka dalam kegiatan Jumat Curhat oleh Polsek Kuta Utara, Jumat (12/5). Aksi balap liar dan mabuk-mabukan ini membuat warga setempat tidak nyaman.

Salah seorang warga Ni Luh Gede Utamiartini mengeluhkan balapan liar yang akhir-akhir ini sering terjadi di Jalan Mandala, Kerobokan. Trek-trekan digelar oleh gerombolan anak muda terutama pada sore hari.

Keluhan lain disampaikan Ni Made Bintang mengenai perlakuan dari kelompok anak muda pendatang yang sering mengonsumsi minuman keras pada malam hari hingga menimbulkan perkelahian. Sehingga sangat mengganggu kenyamanan warga. 

Terkait dengan balapan liar oleh anak-anak muda akan langsung ditindaklanjuti dengan mengarahkan pelaksanaan patroli oleh Unit Samapta Polsek Kuta Utara setiap sore hari di Jalan Mandala. "Kami mengimbau kepada masyarakat agar mengawasi anak-anaknya dan arahkan untuk melakukan hal hal yang positif," harap Wakapolsek Kuta Utara AKP AA Ketut Nuasa yang memimpin kegiatan Jumat Curhat kemarin.

Sementara mengenai keluhan adanya keributan akibat minuman keras, pihaknya akan mengantisipasi dengan lebih memberdayakan peran Bhabinkamtibmas di wilayahnya masing-masing. Polisi melakukan pembinaan bagi anak-anak muda yang suka mengonsumsi minuman keras agar tidak mengganggu warga sekitar. 

Apabila hal ini terjadi, warga diminta segera melaporkan ke pihak kepolisian untuk segera di tindaklanjuti. Lebih lanjut dalam kesempatan itu, Nuasa turut mensosialisasikan Program Lapor Pak Kapolres Badung agar masyarakat bisa melaporkan langsung terkait kamtibmas ke nomer 081337752023. 

"Kami menghimbau juga kepada ibu-ibu PKK Banjar Campuan untuk bersama-sama mewujudkan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Kuta Utara yang aman dan kondusif, dengan menjadi Polisi bagi diri sendiri maupun lingkungan masing-masing," pungkasnya. 7 pol

Komentar