nusabali

PKS Hanya Daftarkan Bacaleg di 4 Dapil

  • www.nusabali.com-pks-hanya-daftarkan-bacaleg-di-4-dapil

SINGARAJA, NusaBali - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Buleleng mendaftar bakal calon legislatif ke KPU Buleleng, Kamis (11/5). PKS hanya memenuhi kuota bacaleg di 4 daerah pemilihan.

Kader dan Bacaleg PKS diterima KPU Buleleng pada pukul 14.15 Wita. Rombongan dipimpin langsung Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Buleleng Muhamad Muslim. Muhamad Muslim mengatakan, sebagai parpol peserta Pemilu 2024, berharap PKS bisa pecah telur meraih kursi di DPRD Buleleng.  

Kata dia, persaingan cukup ketat dan juga ada pengembangan jumlah daerah pemilihan (dapil) di Buleleng dari 6 menjadi 9. Sehingga PKS menyusun strategi jitu. Pengurus partai memilih hanya mendaftarkan sebanyak 22 caleg di 4 dapil yang potensial. Yakni di Dapil Gerokgak, Dapil Buleleng, Dapil Sukasada dan Dapil Seririt. Padahal jumlah kursi DPRD Buleleng yang diperebutkan di Pemiu 2024 sebanyak 45 kursi.  

“Hanya empat dapil potensial yang kami anggap berpeluang bisa rebut kursi. Saat ini memang PKS belum bisa merebut kursi di DPRD Buleleng, mudah-mudahan Pemilu 2024 ini bisa pecah telur,” harap Muhamad Muslim. K23

Komentar