nusabali

Jika Treble, Hadiah ManCity Rp 5,2 Triliun

  • www.nusabali.com-jika-treble-hadiah-mancity-rp-52-triliun

LONDON, NusaBali - Manchester City berpotensi menutup musim 2022/2023 dengan happy ending dalam segala aspek jika meraih treble. Bukan hanya dari sisi prestasi, ManCity juga dapat senyum manis melihat jumlah hadiah yang akan diraih.

Ya, ManCity berpeluang menutup musim 2022/2023 dengan tiga gelar juara alias treble. Pertama, ManCity punya peluang juara Piala FA, yang di final akan berhadapan dengan Manchester United.

Kedua, ManCity berpeluang memenangkan trofi Premier League. Saat ini, pasukan Pep Guardiola di puncak klasemen dan bersaing dengan Arsenal. Namun ManCity unggul satu sisa laga dari The Gunners.

City juga punya peluang juara Liga Champions, setelah imbang 1-1 lawan Real Madrid di Bernabeu. Selanjutnya, ManCity akan menjadi tuan rumah pada leg kedua. 

City akan mendapat hadiah uang senilai 3,9 juta Pounds jika juara Piala FA. Hadiah tersebut tergolong kecil, akan tetapi gengsi Piala FA cukup besar.

Hadiah lebih besar akan dikantongi City jika menjadi juara Premier League, yakni  164 juta Ponds. Nilai itu termasuk jatah hak siar dari liga dan hadiah prestasi. City juga akan dapat hadiah besar dari Liga Champions, apalagi jika juara. Totalnya, mencapai 117,2 juta Pounds.

Hadiah dari partisipasi di Liga Champions dikantongi klub sejak lolos fase grup. UEFA juga memberikan uang dalam jumlah tertentu dari hasil setiap laga yang dimainkan.

Jadi, dengan asumsi City meraih treble musim 2022/2023, mereka akan mendapat hadiah 285,1 juta Pounds (sekitar Rp 5,2 triliun).

Terlepas dari potensi hadiah yang bisa didapat, City juga akan mengejar prestasi dan gengsi dalam upaya meraih treble. Pasalnya, jika mampu meraih treble, City akan mengoyak catatan sejarah besar Manchester United.

Saat ini, MU masih jadi satu-satunya klub Inggris yang pernah meraih treble. Pada 1999, MU menjadi juara Piala FA, Premier League, dan Liga Champions. *

Komentar