nusabali

Satu Kaki Inter Injak Final

Gol Dzeko dan Mkhitaryan Kandaskan AC Milan

  • www.nusabali.com-satu-kaki-inter-injak-final

Itu pertandingan hebat. Kami melaluinya, jadi kami tahu ini baru paruh waktu. Kami akan memiliki supporter di leg kedua dan tahu masih ada satu dorongan lagi untuk mewujudkan mimpi ke final dan jadi juara.

MILAN, NusaBali
Satu kaki Inter Milan sudah di final Liga Champions 2022/2023, setelah menggasak tim sekota yang jadi tuan rumah, AC Milan 2-0 dalam leg pertama semifinal, di Stadion San Siro, Kamis (11/5) dinihari WITA. Seluruh gol Inter dicetak di babak pertama melalui Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan. 

Kemenangan tersebut jadi modal bagus bagi Inter Milan saat gantian jadi tuan rumah untuk laga leg kedua pekan depan. Usai laga itu, pelatih Inter Simone Inzaghi pun menyebutkan mimpi Inter segera menjadi kenyataan, yakni tampil di final dan kembali memenangkan Liga Champions Eropa.  

Ya, gol Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan membuat Inter Milan menang. Dua gol itu membuat Inter unggul hanya dalam waktu 11 menit pertama sejak sepak mula. Usai momen itu, Inter masih bermain agresif dengan banyak peluang diciptakan.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi puas melihat kinerja para pemainnya saat menaklukkan AC Milan. Terutama untuk permainan pada babak pertama. Mneurutnyam babak pertama luar biasa, bahkan sebenarnya bisa mencetak lebih dari dua gol.

Inter Milan akan gantian menjadi tuan rumahnya menjamu AC Milan pekan depan. Meski masih di stadion yang sama, tapi Nerazzuri berstatus tuan rumah dan jumlah suporter mereka akan jauh lebih banyak.

“Itu pertandingan hebat. Kami melaluinya, jadi kami tahu ini baru paruh waktu. Kami akan memiliki penggemar di leg kedua dan tahu masih ada satu dorongan lagi untuk mewujudkan mimpi ke final untuk juara,” tutur eks pelatih Lazio.

Aturan gol tandang di Liga Champions sudah tidak lagi berlaku. Minimal Inter Milan hanya butuh hasil draw atau kalah dengan selisih satu gol untuk memastikan lolos ke final.

“Selanjutnya kami memiliki pertandingan yang sangat penting di Serie A melawan Sassuolo. Permainan ini menguras banyak tenaga. Jadi jelas kami perlu mengevaluasi beberapa pemain yang tidak 100 persen fit,” kata Inzaghi.

Sementara dalam laga itu, Mkhitaryan mendapat penghargaan most valuable player (MVP) atau pemain terbaik dalam satu laga. Menurutnya, penghargaan MVP akan diberikan kepada semua rekan satu tim, bukan hanya untuk dirinya. Dia menilai permainan timnya di laga leg pertama sangat bagus.

“Kami ingin memenangkan pertandingan ini sejak menit pertama, kami memulai dengan kuat dan di babak kedua kami mengatur permainan dengan baik,” kata Mkhitaryan.

Dalam laga di San Siro itu, pemain asal Armenia tersebut mengaku puas dengan permainan timnya walaupun dia dan rekan-rekannya merasa mampu mencetak lebih dari dua gol. Meskipun timnya kini unggul agregat 2-0, dia meminta rekan-rekannya tidak cepat puas karena masih ada 90 menit di leg kedua di Giuseppe Meazza pada Rabu (17/5) pukul 03.00 WITA.

Sebelum kembali bertemu Milan di UCL, Inter lebih dulu menghadapi Sassuolo dalam lanjutan Serie A musim 2022/2023 di Giuseppe Meazza pada Minggu (14/5) pukul 02.45 WITA. ant

Susunan Pemain:
AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria (Pierre Kalulu 82'), Fikayo Tomori, Simon Kjaer (Malick Thiaw 59'), Theo Hernandez; Sandro Tonali, Rade Krunic; Alexis Saelemaekers (Divock Origi 59'), Ismael Bennacer (Junior Messias 18'), Brahim Diaz (Tomasso Pobega 82'); Olivier Giroud.

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu (Roberto Gagliardini 78'), Henrikh Mkhitaryan (Marcelo Brozovic 63'), Federico Dimarco (Stefan de Vrij 70'); Lautaro Martinez (Joaquin Correa 78'), Edin Dzeko (Romelu Lukaku 70').

Komentar