nusabali

Gung Widiada Didapuk Jadi Ketua NasDem Denpasar

Pasca Mundurnya Dewa Budiasa Jelang Pendaftaran Caleg

  • www.nusabali.com-gung-widiada-didapuk-jadi-ketua-nasdem-denpasar

DENPASAR, NusaBali - Pasca ditinggal Dewa Nyoman Budiasa yang hengkang dari Partai NasDem dan mundur dari pencalegan ke DPR RI, posisi Ketua DPD Partai NasDem Kota Denpasar kini diambil alih sesepuh Puri Peguyangan Anak Agung Ngurah Widiada.

Gung Widiada ditunjuk langsung untuk menjadi ketua pada H-1 Pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) NasDem yang dilakukan pada, Kamis (11/5).

Pendaftaran Partai NasDem dilakukan ke KPU Kota Denpasar pada pukul 11.48 Wita. Pendaftaran yang hanya diikuti belasan kader tersebut diterima langsung Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar I Wayan Arsa Jaya bersama anggota lainnya. Gung Widiada saat diwawancarai mengungkapkan saat ini pihaknya melakukan pendaftaran caleg secara serentak. Dia yang ditunjuk langsung sebagai Ketua DPD NasDem Denpasar membawa 100 persen kuota bakal caleg dengan 30 persen caleg perempuan.

Seluruh incumbent kata dia juga kembali maju pada Pileg 2024 nanti. Gung Widiada mengungkapkan dalam Pileg nanti tidak mau berharap banyak. Dia hanya menargetkan tambahan satu kursi untuk duduk di DPRD Kota Denpasar.

“Saya ditunjuk langsung baru kemarin ini untuk jadi ketua. Walaupun kondisi internal kami seperti ini, tetapi kami tetap semangat. Kami menargetkan satu tambahan kursi lah atau paling tidak masih mempertahankan tiga kursi sebelumnya,” jelasnya. Target itu menurut dia tidak muluk-muluk walaupun ada target satu fraksi atau 5 kursi dari DPP NasDem. “Ada tambahan sih kalau target dari DPP sebanyak 5 kursi, tapi kami bertahan sajalah dulu. Kalau bisa kami tambah satu kursi lagi,” imbuhnya.

Terkait hengkangnya Dewa Budiasa, Agung Widiada tidak mau memberikan tanggapan banyak. “Kan sudah kemarin jelas jumpa pers. Jadi sudah jelas ya, kami sangat merasa kehilangan sekali dengan mundurnya Dewa Budiasa,” ujarnya. Saat ditanya terkait efek mundurnya Dewa Budiasa, Gung Widiada tidak memberikan banyak komentar. “Iya lihat saja nanti ya, yang jelas pendaftaran caleg dulu semoga dilancarkan,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya Ketua DPD Partai NasDem Kota Denpasar yang mantan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Tabanan di Pilkada Tabanan 2020, I Dewa Nyoman Budiasa cabut sekaligus mundur sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR RI dapil Bali dari partai besutan Surya Paloh tersebut. Dewa Budiasa menyerahkan pengunduran diri sebagai kader dan caleg ke Kantor DPW NasDem Bali, Jalan Cokorda Agung Tresna kawasan Niti Mandala Denpasar, Selasa (9/5) sore. 7 mis

Komentar